Bunga-Bunga Cantik tetapi Mematikan, Inilah 6 Jenis Bunga Paling Beracun di Dunia

Bunga-Bunga Cantik tetapi Mematikan  Inilah 6 Jenis Bunga Paling Beracun di Dunia - I D Pran yang,bilang,dalam,keindahan,sebenarnya,menyimpan,maut,seperti,bunga-bunga,berikut
Ada yang bilang, di dalam keindahan sebenarnya menyimpan maut. Seperti bunga-bunga berikut ini.
Bunga selalu diidentikkan dengan sesuatu yang indah, cantik, cinta, kasih sayang, perasaan dan masih banyak lagi. Membicarakan nilai filosofis bunga tentu tidak ada habisnya. Selain itu, karena bentuknya indah, bunga juga kerap dijadikan hiasan di berbagai tempat, acara, atau bahkan ritual. Misalnya, bunga mawar merah akan diberikan pada kekasih tercinta, bunga melati dipakai untuk hiasan pengantin, dan bunga kamboja untuk memperindah nuansa kuburan yang suram.

Namun, dari semua bunga yang penulis sebutkan tadi, tidak ada satu pun yang mematikan. Mereka adalah jenis bunga yang biasanya mejeng di pot-pot rumah. Sangat berbeda dengan beberapa bunga berikut ini, yang tidak kalah indahnya dari mawar-melati semuanya indah, tetapi menyimpan hal berbahaya di dalam setiap sel tubuhnya, yaitu racun.

1. Bunga Pokeweed
Bunga Pokeweed
blogspot.com
Bunga kecil-kecil lucu ini dapat membuat tubuhmu rusak dari dalam. Jika tertelan, kamu akan mual-mual sampai muntah, kemudian tubuh bisa berkeringat dingin, kejang-kejang, tubuh menjadi lemah, menggigil lalu diare, bahkan bisa muntah darah. Napas juga bisa lambat dan kepala pusing. Kalau dibiarkan, kamu bisa koma dan mati.

2. Bunga Brugmansia
Bunga Brugmansia
blogspot.com
Brugmansia atau Terompet Malaikat mengandung Skopolamin di dalamnya. Ketika kamu mengonsumsi bunga ini, pupil mata kamu akan melebar dan menjadi tidak sama antara kiri dan kanan. Bahkan di sebuah film dokumenter, ekstrak Skopolamin dari bunga ini bisa membuat korbannya tidak sadarkan diri atas dirinya sendiri, seperti zombie. Tidak heran jika Burgmansia tidak diizinkan dibudidayakan di beberapa negara.

3. Bunga Poppy
Bunga Poppy
pixabay.com
Poppy adalah nama lain dari Opium. Benar, dari bunga inilah kamu bisa membuat morfin maupun heroin. Tentu saja, jika kamu mengonsumsi biji bunga ini kamu sama saja seperti mengonsumsi narkoba. Dulu penggunaan opium ini masih diperbolehkan, tetapi mengingat dampaknya yang merugikan, bunga ini pun tidak boleh sembarangan dibudidayakan.

4. Bunga Lily of the Valley
Bunga Lily of the Valley
blogspot.com
Lily of the Valley memiliki tampilan putih bersih dan indah. Tanaman yang biasanya tumbuh di daerah dingin ini ternyata mengandung glikosida yang bisa membuat jantungmu terganggu.

5. Bunga Digitalis
Bunga Digitalis
tokopedia.net
Warnanya sangat indah, tetapi semua bagian tubuhnya adalah racun, apalagi bagian daun batang atas. Hanya dengan sekali gigit, kamu bisa mengalami mual-mual, lalu muntah, berhalusinasi, sakit kepala, tremor, lalu kejang dan fatalnya adalah fungsi jantungmu terganggu dan menyebabkan kematian.

6. Bunga Datura
Bunga Datura
blogspot.com
Kamu bisa menemukan bunga Datura di daerah Amerika Serikat maupun Meksiko. Bunga yang cantik ini juga mengandul alkaloid di dalamnya. Tidak heran jika beberapa orang Eropa maupun India memakai bunga ini untuk meracuni orang lain maupun bunuh diri. Tidak heran kalau bunga ini menjadi ilegal di beberapa negara.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 10 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Tebing Breksi Jogja
Tak Menyangka, Profesi Para Selebriti Dunia Dulunya Begini!
Wanjirr.... Inilah Deretan Emak - Emak Penguasa Jalanan! Apakah Emak Kamu Salah Satunya?
Sexy Makeup Tutorial Agar Terlihat Seperti Anggota Grup Wanita K-Pop
Film Dilan 1990 Beri Pelajaran Cara Mendidik Anak Bagi Para Orang Tua
Ramaikan Musim Dingin, SM Entertainment Tunjuk NCT Nyanyikan Lagu Terbaru
Eratkan Kerjasama, SEVENTEEN Berusaha Tebarkan Nilai Positif
Peach, Lagu Ciptaan IU Untuk Sulli Kembali Masuk Chart
4 Kenyataan yang Akan Dihadapi, Saat Dia yang Kamu Perjuangkan Pilih Orang Lain. Sakit? Itu Udah Pasti
Jadi Menu Favorit, Ternyata Kentang Goreng Punya Banyak Bentuk dan Nama
Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?
5 Teknologi Masa Depan, Mencenggangkan !