I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tim Penuh Semangat, Kamu Harus Tahu Beberapa Fakta Kelompok Guy di Anime Naruto Ini

Tim Penuh Semangat Kamu Harus Tahu Beberapa Fakta Kelompok Guy di Anime Naruto Ini
Tim Guy, yakni tim ninja yang diketuai Guru Guy merupakan salah satu kelompok yang cukup populer di anime Naruto. Tidak hanya karena mereka kuat, tetapi juga unik.

Ada banyak teman seangkatan Naruto yang dipertemukan pada ujian chuunin, tetapi ternyata ada satu tim yang berada setingkat lebih tua yang ikut ujian saat itu. Tim tersebut sering disebut sebagai Tim Guy, karena pemimbing mereka adalah seorang guru nyentrik bernama Guru Guy. Tim ini terdiri dari para shinobi hebat yaitu Guru Guy sebagai pembimbing, lalu Rock Lee, Neji Hyuuga dan Tenten sebagai anak murid. Namun, apa sebenarnya keistimewaan tim ini? Supaya tahu, yuk simak fakta-fakta Tim Guy berikut ini.

1. Tim yang Tidak Memiliki Angka Squad

Kwikku, Tim yang Tidak Memiliki Angka Squad
Sumber: dailyanimeart.files.wordpress.com
Tim Kakashi Hatake yang terdiri SasuSakuNaru, dinamakan tim 7. Tim InoShikaCho yang diketuai Guru Asuma juga diberi nama tim 10. Namun, tim Guy tidak pernah disebutkan tim berapa. Mungkin sebenarnya mereka memiliki angka squad tetapi tidak disebutkan dan lebih suka dipanggil tim Guy. Meskipun kalau kamu menonton Rock Lee's Springtime of Youth Full Power Ninja Chronicles dan mendapati tim ini disebut sebagai tim 3, tetapi nyatanya nama tersebut tidak pernah dipakai.

2. Tim yang Sangat Jago Taijutsu

Kwikku, Tim yang Sangat Jago Taijutsu
Sumber: gambarnaruto.com
Dibanding tim lain yang kebanyakan punya jurus-jurus ninjutsu superpower atau ninjutsu unik, tim Guy ini didominasi oleh pengguna taijutsu dan senjata fisik. Sebut saja Guru Guy dan Rock Lee yang sangat ahli dalam taijutsu, serta Neji yang punya totokan maut, dan juga Tenten yang ahli jungkir balik melompat serta menggunakan senjata.

3. Tim yang Satu Tahun Menunda Ujian Chunin

Kwikku, Tim yang Satu Tahun Menunda Ujian Chunin
Sumber: fanpop.com
Tim Guy bukanlah seangkatan dengan tim Naruto, mereka lebih tua satu tahun karena memang memutuskan untuk menunda ujian. Bisa dikatakan mereka ini kakak kelas.

4. Status Anggota Tim Guy

Kwikku, Status Anggota Tim Guy
Sumber: blogspot.com
Rock Lee dan Tenten sudah lebih dulu menjadi Chuunin ketika Naruto Shippuden tayang. Neji malah hebat lagi karena dia sudah berstatus Jounin. Kemudian saat akhir serial, Rock Lee pun sudah menjadi Jounin, Tenten tidak diketahui statusnya, dan Neji sudah tiada.

5. Tim yang Anggotanya Tidak Lengkap Karena Kematian

Kwikku, Tim yang Anggotanya Tidak Lengkap Karena Kematian
Sumber: twitter.com
Tim 7 Naruto, meskipun melewati masa yang berliku, mereka tetap komplit bahkan ada Sai yang sempat menjadi pengganti Sasuke. Tim 10, memang kehilangan Asuma, tetapi anggota mereka juga masih lengkap. Sedangkan tim Guy mengalami banyak cobaan, dimana Neji harus tewas di pertempuran dan guru Guy yang tidak bisa berjalan lagi.

6. Tim Guy Mengangkat Tema Chinese

Kwikku, Tim Guy Mengangkat Tema Chinese
Sumber: pinterest.com
Sekali lihat, kamu pasti sudah merasa bahwa tim Guy ini tediri dari kumpulan orang dengan gaya yang China abis. Guru Guy dan Rock Lee misalnya, punya gaya bertarung seperti kung fu. Apalagi saat mabuk, mereka bisa memakai jurus dewa mabuk, seperti di film-film kung fu China. Jurus totokan yang dipakai Neji pun mirip seperti ahli kung fu di film-film China. Bahkan pakaian Tenten dan cepol rambutnya itu sangat menggambarkan orang China.

Kira-kira, adakah dari Kwikkers yang suka dengan tim Guy ini?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar