I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nge-Fans Anbu? Kamu Harus Tahu Sub-Divisi yang Ada di Pasukan Rahasia Ini

Nge-Fans Anbu Kamu Harus Tahu Sub-Divisi yang Ada di Pasukan Rahasia Ini
Anbu adalah pasukan elit yang bekerja secara rahasia, tetapi ternyata memiliki sub divisi lagi yang lebih rahasia.
Anbu, pasukan khusus yang selama ini kita semua, sebagai penggemar Naruto, ketahui sebagai pasukan elit yang biasanya menjalankan tugas secara sembunyi-sembunyi. Pasukan ini biasanya digunakan oleh desa-desa besar seperti Konohagakure, Sunagakure, maupun Kirigakure.

Seperti namanya, Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai yang berarti Regu Taktis dan Pembunuhan Khusus. Maka Anbu pun melakukan misi-misi terselubung yang biasanya tidak bisa dilakukan oleh ninja biasa. Mereka bekerja secara cepat, akurat, dan beberapa menangani masalah secara cukup kotor.

Akan tetapi, supaya misi yang dijalankan para Anbu lebih terklasifikasi, akhirnya dibuatlah divisi-divisi dalam Anbu. Hal ini supaya tugas bisa lebih spesifik sehingga peluang keberhasilannya lebih besar. Jadi, apa sajakah sub divisi dalam Anbu? Ini dia daftarnya.

1. Divisi Ninja Pemburu (Oinin Butai)

Kwikku, Divisi Ninja Pemburu Oinin Butai
Sumber: duniagames.co.id
Sub divisi dari Anbu milik Kirigakure ini memiliki nama Oinin Butai alias Satuan Ninja Pemburu. Tugas mereka tentu saja berburu. Lalu, apa yang diburu? Nukenin atau yang lebih sering kita kenali sebagai ninja pelarian. Mereka biasanya akan menangkap para nukenin lalu membunuh mereka, memenggal kepala para pelarian tersebut, dan membakar tubuh buronan hingga tidak tersisah. Lebih kejam lagi, divisi ini akan mengeluarkan gagak kuchiyose supaya memakan tubuh buronan tadi. Kepala yang berhasil dipenggal akan dibawa sebagai tanda bahwa misi mereka telah sukses. Saking kejamnya cara divisi ini dalam menjalankan tugas, mereka pun kadang dijuluki sebagai atarutai alias kelompok pemakaman.


2. Kelompok Prajna(Hannyashuu)

Kwikku, Kelompok PrajnaHannyashuu
Sumber: duniagames.co.id
Anbu ini adalah milik Negara Hutan. Namun, tampaknya sekarang pasukan khusus ini sudah tiada sebab ketika menyerang Danzo pada perjalanan Pertemuan Lima Kage, mereka sudah dibantai tak tersisah. Kelompok ini juga dulunya sudah pernah mengkhianati kerja sama dengan Konohagakure.

Prajna sendiri bisa diartikan sebagai hannya, yaitu topeng yang mewakili iblis betina. Bisa dilihat sendiri dari topeng mereka yang memang mirip topeng iblis.

3. Root

Kwikku, Root
Sumber: duniagames.co.id
Kalau sub divisi Anbu yang ini pasti banyak yang tahu, karena root memang sering disebut-sebut. Sub divisi ini adalah milik Konohagakure, dan pekerjaan mereka biasanya lebih kotor daripada Anbu biasa. Pemimpinnya, Danzo Shimura mendidik para anggota root dengan sangat tegas. Dia bahkan menghilangkan emosi para Anbu ini dan memberi nama alias sampai mereka lupa nama sendiri. Danzo pun menanamkan segel pada lidah tiap anggota root supaya tidak ada yang bisa membuka mulut ketika berbicara mengenai dirinya.

1
1 none
Komentar