Mimi Menulis artikel
@miomio

Kamu Masih Percaya 5 Mitos Tentang Cinta Ini? Ke Laut Aja Deh!

Kamu Masih Percaya 5 Mitos Tentang Cinta Ini Ke Laut Aja Deh
Jaman udah modern coeg, buang aja jauh-jauh kepercayaan pada mitos tentang cinta berikut ini!
Cocok buatmu

Banyak sekali mitos-mitos dalam kehidupan ini yang sudah menjadi kepercayaan para masyarakat pada umumnya. Walaupun orang yang pemikirannya sudah modern sekalipun, tak dapat menafikkan fakta bahwa sedikit banyaknya, dirinya masih tetap mempercayai beberapa mitos yang sering didengarnya dari para leluhur.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mitos telah melekat di berbagai hal dalam keseharian kita, termasuk cinta. Siapa sih yang gak tertarik kalau ngebahas tentang masalah yang selalu membuat hati berbunga-bunga ini? Dalam postingan kali ini nih, mimin akan membagikan beberapa mitos tentang cinta yang masih saja dipercaya oleh sebagian orang, yang seharusnya sudah dibuang jauh-jauh ke dasar lautan. Apa sajakah hal tersebut? Seperti yang dilansir dari laman brightside.me (15/02/2018), simak ulasannya berikut ini yah!

1. Cinta pada pandangan pertama

Kwikku, Cinta pada pandangan pertama
Sumber: brightside.me

Paling umum banget nih, banyak banget orang yang percaya dengan quotes 'cinta pada pandangan pertama'. Kebanyakan nonton sinetron kali. Padahal yang dirasakan ketika pandangan pertama tersebut bukanlah cinta, melainkan nafsu semata.

Psikolog dari University of Groningen, Belanda, telah melakukan riset terhadap 396 partisipan dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang merasakan ‘cinta pada pandangan pertama' saat bertemu dengan seseorang ternyata tingkat gairahnya lebih tinggi dibanding dengan yang tidak merasakan apa pun.

2. Secinta apapun kamu pada padangan, lama-kelamaan bosan juga

Kwikku, Secinta apapun kamu pada padangan lamakelamaan bosan juga
Sumber: brightside.me

Banyak yang beranggapan seperti ini. Namun, anggapan tersebut salah besar loh! Penelitian yang dilakukan oleh Stony Brook University, New York, menunjukkan bahwa perasaan seseorang pada pasangannya akan semakin kuat setelah menjalani hubungan selama 10-29 tahun.

Tetapi, perlu diingat bahwa hal tersebut hanya berlaku kepada pasangan yang selalu menjunjung tinggi rasa hormat, pengertian dan kesetiaan terhadap pasangannya yah guys.

3. Walaupun memiliki banyak perbedaan, pasangan akan sempurna dengan saling melengkapi

Kwikku, Walaupun memiliki banyak perbedaan pasangan akan sempurna dengan saling melengkapi
Sumber: brightside.me

Kalau kamu masih percaya bahwa dua insan yang memiliki kepribadian yanng layaknya langit dan bumi yang tak dapat bersatu, mending buang aja jauh-jauh kepercayaan tersebut. Karena menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology, manusia akan saling tertarik pada pribadi yang mirip dengannya sejak awal perjumpaan.

Pikirin lagi deh, sebenarnya kamu dan pasanganmu memiliki banyak kesamaan, sehingga langgeng sampai hari ini.

4. Pasangan yang baik akan membawa perubahan yang baik pula

Kwikku, Pasangan yang baik akan membawa perubahan yang baik pula
Sumber: brightside.me

Mulai sekarang berhenti deh memaksakan kehendak kamu bahwa pasanganmu harus begini dan begitu. Coba saja deh kamu berada di posisi pasanganmu yang selalu dituntut untuk berubah. Pasti gak enak banget kan?

Daripada merubah orang yang hal tersebut sudah jelas sulit, mending kamu cari aja pasangan yang memang punya kesamaan denganmu. Oke?

Dari beberapa mitos di atas, mitos manakah yang masih kamu percaya hingga detik ini?

Sekian artikel yang dapat mimin bagikan dalam postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menghibur para pembaca sekalian. Terimakasih telah membaca artikel ini sampai tuntas, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye and see you!

1
1 none
Komentar