Mimi Menulis artikel
@miomio

Cewek Wajib Tau! Inilah 7 Trik Dasar Biar Gak Disebut Gagap Dapur

Cewek Wajib Tau Inilah 7 Trik Dasar Biar Gak Disebut Gagap Dapur
Kamu cewek? Sudah tau cara memasak? Mampir ke postingan ini deh! Ada beberapa tips dan trik dalam memasak yang harus cewek tau nih, biar nantinya gak dibilang gagap dapur pas udah nikah! Hehe
Cocok buatmu

Pengetahuan tentang cara memasak memang salah satu ilmu yang paling mendasar harus cewek ketahui, karena ketika menikah nanti, jika seorang cewek tidak bisa memasak, apa iya setiap harinya suami mau makan makanan yang dibeli diluar atau junkfood?

Kegiatan memasak sangat mengasyikkan untuk dipelajari, namun membutuhkan banyak pengulangan agar kita bisa hafal mulai dari bahan, rempah yang harus disiapkan, hingga cara memasak itu sendiri.

Terkadang, dalam kegiatan memasak, ada hal-hal kecil yang disepelekan nih guys. Seperti yang akan kita bahas dalam postingan kali ini.

Dilansir dari hipwee.com (05/02/2018), mimin berhasil merangkum beberapa tips dan trik dalam memasak yang biasanya dianggap sepele oleh sebagian orang. Kamu termasuk? Simak ulasannya sampai selesai yah!

1. Kalau mau masak telur, coba deh pake stopwatch di hpmu dan ukur waktunya sesuai kematangan telur yang kamu inginkan

Kwikku, Kalau mau masak telur coba deh pake stopwatch di hpmu dan ukur waktunya sesuai kematangan telur yang kamu inginkan
Sumber: hipwee.com

2. Untuk merebus sayuran, perhatikan ini. Untuk sayuran yang tumbuhnya di bawah tanah, langsung direbus dengan air dingin. kalau buat yang tumbuhnya di atas tanah, rebus ketika airnya sudah mendidih

Kwikku, Untuk merebus sayuran perhatikan ini Untuk sayuran yang tumbuhnya di bawah tanah langsung direbus dengan air dingin kalau buat yang tumbuhnya di atas tanah rebus ketika airnya sudah mendidih
Sumber: hipwee.com

3. Kalau belum punya lemari es, kamu bisa coba trik buat mengawetkan pisang ini. Bungkus ujung pisang dengan plastik seperti pada gambar. Pisang akan tahan hingga 3-4 hari

Kwikku, Kalau belum punya lemari es kamu bisa coba trik buat mengawetkan pisang ini Bungkus ujung pisang dengan plastik seperti pada gambar Pisang akan tahan hingga  hari
Sumber: hipwee.com

4. Caranya bedain mana telur yang masih bagus dan udah gak. Kamu hanya butuh air dan gelas untuk mengujinya. Telur yang masih bagus adalah telur yang tenggelam

Kwikku, Caranya bedain mana telur yang masih bagus dan udah gak Kamu hanya butuh air dan gelas untuk mengujinya Telur yang masih bagus adalah telur yang tenggelam
Sumber: hipwee.com

5. Telur lagi. Buat misahin putih sama kuning telur tuh simple banget. Pake botol air mineral aja. Langsung kesedot kuning telurnya

Kwikku, Telur lagi Buat misahin putih sama kuning telur tuh simple banget Pake botol air mineral aja Langsung kesedot kuning telurnya
Sumber: hipwee.com

6. Untuk mengecek apakah minyak goreng udah panas, coba pakai spatula berbahan kayu. Kalau mendidih gini artinya udah panas

Kwikku, Untuk mengecek apakah minyak goreng udah panas coba pakai spatula berbahan kayu Kalau mendidih gini artinya udah panas
Sumber: hipwee.com

7. Kalau mau cepat ngupas kentang, sebelum direbus, kulitnya diiris di tengah seperti pada gambar

Kwikku, Kalau mau cepat ngupas kentang sebelum direbus kulitnya diiris di tengah seperti pada gambar
Sumber: hipwee.com

Sekian artikel yang dapat mimin bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan menghibur para pembaca sekalian. Terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar