Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Son Goku Nggak Pernah Menang Pertempuran Besar di Dragon Ball Super, Nyadar Nggak?

Son Goku Nggak Pernah Menang Pertempuran Besar di Dragon Ball Super Nyadar Nggak
Goku makin lemah?
Cocok buatmu

Semenjak awal Dragon Ball, Goku sudah mengalahkan berbagai macam musuh, mulai dari Yamcha, Tao Pai Pai, Piccolo, Frieza, hingga Kid Buu. Memasuki Dragon Ball Super sendiri, sudah ada beberapa musuh yang berhasil dikalahkan oleh Goku—terutama dalam Tournament of Power. Meskipun begitu, uniknya, Goku nggak pernah menang sekalipun dalam setiap pertarungan besar. Nggak percaya?

1. God of Destruction Beerus Saga

Kwikku, God of Destruction Beerus Saga
Sumber: duniaku.net

Dalam Saga ini, musuh besar Goku adalah Beerus. Beerus sendiri nggak bisa sepenuhnya dibilang jahat, tetapi dia berperan sebagai musuh utama di sini. Dan meskipun Goku telah mendapatkan form baru berupa Super Saiyan God, tetapi dia tetap nggak bisa mengalahkan Beerus.

2. Golden Frieza Saga

Kwikku, Golden Frieza Saga
Sumber: duniaku.net

Meski Frieza pada akhirnya kalah, namun secara teknis Goku tetap nggak bisa mengalahkan Frieza. Goku bisa dibilang kalah karena saat itu Frieza dan anak buahnya berhasil melumpuhkan Goku, lalu Frieza juga berhasil menghancurkan Bumi. Kalau nggak ada Whis yang mengembalikan waktu, jelas hal ini merupakan kemenangan bagi Frieza.

3. Universe 6 Saga

Kwikku, Universe  Saga
Sumber: duniaku.net

Musuh terbesar Goku dalam Saga ini bukan Champa, melainkan Hit. Nah, kalau kalian menonton pertarungan antara Universe 6 vs Universe 7, kalian pasti tahu kalau Goku tidak bisa mengalahkan Hit. Ya, meskipun Goku sudah mengerahkan Super Saiyan Blue: Kaio-Ken (dalam versi anime), tetapi dia tetap nggak bisa mengalahkan Hit. Goku menyerah dengan alasan dia sudah kehabisan stamina. Untungnya, Hit pun menyerah saat melawan Monaka untuk menunjukkan rasa respect pada Goku.

4. Future Trunks Saga

Kwikku, Future Trunks Saga
Sumber: duniaku.net

Goku dan Vegeta harus ke masa depan tempat tinggal Future Trunks untuk mengalahkan Zamasu. Akan tetapi, yang mereka temukan adalah Zamasu yang menggunakan tubuh Goku dan dipanggil dengan sebutan Goku Black (atau hanya Black). Pertarungan ini terbukti sangat alot—apalagi ketika Goku Black dan Zamasu fusion menggunakan Potara. Bahkan Vegito Blue dan (khusus versi manga) Super Saiyan Blue Complete Goku pun masih belum mampu untuk mengalahkan Fused Zamasu. Akhirnya, Goku pun memanggil Zen-Oh untuk menghapus Zamasu—beserta Universe 7 di masa depan.

5. Universe Survival Saga

Kwikku, Universe Survival Saga
Sumber: duniaku.net

Goku berhasil mengalahkan banyak sekali musuh dari berbagai Universe dalam Universe Survival Saga—lebih tepatnya dalam Tournament of Power. Meskipun begitu, dalam Saga ini, yang menjadi musuh utama atau musuh besar adalah Jiren. Jiren terbukti terlalu kuat untuk Goku. Bahkan setelah mendapatkan Ultra Instinct pun Goku masih belum mampu mengalahkan Jiren. Memang, saga ini masih berlangsung, dan bisa jadi nantinya Goku berhasil mengalahkan Jiren.

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar