Rudy Menulis artikel
@otamega

Gak Nyangka Ada di Dasar Laut! Inilah 4 Keindahan Alam yang Sangat Luar Biasa!

Gak Nyangka Ada di Dasar Laut Inilah 4 Keindahan Alam yang Sangat Luar Biasa
Selama ini mungkin kita mengenali bahwa pemandangan di dasar laut itu pastinya akan nampak mencekam, gelap dan mengerikan, sehingga membuat orang berpikir dua kali untuk menjadi seorang penyelam dan mengarungi dalamnya lautan. Tetapi coba lihat beberapa foto ini, bukankah sangat indah?
Cocok buatmu

Pemandangan yang indah biasanya diidentikan dengan hal-hal yang di daratan, seperti gunung yang indah, bukit yang indah, atau hutan yang indah. Bahkan ketika kita pergi ke pantai, tentu saja kita akan menikmati panorama keindahan yang berada di permukaan air.

Untuk Menikmati keindahan di dasar laut, kalian akan di tantang dalam hal keberanian. Bagaimana tidak? Kalian harus menggunakan pakaian khusus selam dengan tabung oksigen yang lumayan berat di punggung kalian untuk dapat bisa menikmatinya. Tak sedikit korban yang direnggut oleh lautan dalam hal itu, Menyelam bisa di bilang adalah merupakan kegiatan yang cukup ekstrim, dan sangat berbahaya bagi seorang pemula.

Seperti yang dilansir dari listverse.com, (12/1/2018), setidaknya penulis telah menemukan 4 pemandangan menakjubkan yang tidak diketahui banyak orang di dasar lautan. Yuk simak! 

1. Lubang Biru Besar

Kwikku, Lubang Biru Besar
Sumber: listverse.com

Lubang biru besar atau dikenal sebagai great blue hole pertama kali ditemukan di lepas pantai belize pada tahun 1971 oleh Jacques. Jika dilihat sekilas, great blue hole ini nampak sangat mengerikan dengan diameter jumbo sekitar 300 meter. Namun para wisatawan memiliki kesannya tersendiri sehingga rela untuk jauh-jauh berkunjung, hanya untuk menyelam di dasar laut Karibia, untuk melihat pemandangan yang mengerikan sekaligus indah itu.

2. Kota Purba Di Bawah Laut

Kwikku, Kota Purba Di Bawah Laut
Sumber: listverse.com

Kota ini diketahui telah ditemukan oleh Dr Nic Flemming, di lepas pantai Yunani pada tahun 1967. Pemandangan ini terbilang sangat luar biasa, karena sekilas ini nampak tidak masuk akal. Menurut Fleming kota ini telah berusia puluhan ribu tahun dengan perkiraan luas kota yang mencapai sekitar 100.000 meter persegi. Bisa jadi mungkin kota ini adalah atlantis yang telah hilang di telan bumi.

3. Jalan Bemini

Kwikku, Jalan Bemini
Sumber: listverse.com

Jalan bimini adalah salah satu situs wisata paling populer di Bahama. Situs Ini adalah sebuah jalan yang berada di dasar laut yang pertama kali ditemukan pada tahun 1930. Banyak mitos yang beredar bahwa bemini adalah jalan menuju kota Atlantis yang hilang ribuan tahun yang lalu. 

Walaupun kita tidak dapat memastikan kebenarannya, tetapi jalan bimini aslinya adalah jalan yang sangat misterius, yang sampai sekarang belum ada seorang peneliti yang mampu memecahkan misteri keberadaannya. Jalan bimini juga dapat diakses oleh orang-orang yang penasaran akan ceritanya dengan cara menyelam dengan jarak 6 meter dibawah permukaan laut. 

4. Pergerakan lempeng tektonik Eurasia

Kwikku, Pergerakan lempeng tektonik Eurasia
Sumber: listverse.com

Bagi kalian para fotografer yang haus akan keindahan maka lempengan tektonik yang berada di Eurasia ini menjadi tempat yang cocok untuk kalian. Pergerakan lempeng tektonik ini diperkirakan terus bertambah dengan jarak sebesar 2,5 cm setiap tahunnya dan pergerakan lempeng tersebut masih terjadi sampai sekarang ini. Bagaimana? Pemandangan yang menakjubkan bukan?

Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas. Nantikan terus artikel selanjutnya!

1
1 none
Komentar