Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Totalitas Perankan Dilan, Iqbaal Eks CJR Belajar Jadi Orang Tengil

Totalitas Perankan Dilan Iqbaal Eks CJR Belajar Jadi Orang Tengil

Sejak Falcon Pictures bersama dengan Fajar Bustomi, sutradara film Dilan 1990 mengumumkan pemeran Dilan adalah iqbaal Dhiafakhri, penggemar pun ramai memperbincangkan terkait hal ini di media sosial. Sebagian dari mereka ada yang tidak setuju karena menganggap Iqbaal terlalu kalem dan memiliki imag boyband. Namun sebagian lagi justru tak men-judge hingga menonton filmnya.

Walaupun mengundang pro dan kontra, namun Iqbaal memiliki pengalaman tersendiri kala bermain dalam film Dilan 1990. Eks member CJR itu mengaku jika ini pertama kalinya ia memerankan karakter seratus delapan puluh derakat berbeda dengan dirinya.

Baik Iqbaal maupun Fajar Bustomi menegaskan bila beberapa aktor memang sempat di-casting untuk mencari pemeran Dilan. Namun, menurut Pidi Baiq Iqbaal adalah Dilan. Aktor yang kini menempuh pendidikan di New Mexico itu pun mengaku jika dirinya tak menyangka akan memerankan sosok ugal-ugalan itu.

"Kaget sih, karena gue tahu novelnya. Teman-teman gue tahu Dilan. Dan gue sendiri juga sudah pernah membacanya. Karena latar belakangnya tahun 90-an dan ceritanya kan nggak kisah cinta biasa aja. Dilan itu pembawaannya pintar dan cerdas. Gue pribadi sih suka sama dia,”ungkap Iqbaal.

Ads in here

Diketahui, kini ia sedang menempuh pendidikan tinggi di Amerika. Bagi Iqbaal, syuting tidak mengganggu perkuliahannya. Bahkan dirinya mengaku bila pekerjaan ini dilakukan sebelum ia balik ke tempat dirinya menimba ilmu.

Tak dipercaya oleh penggemar Dilan bahwa ia bisa memerankan karakter tersebut, ia justru mempelajari sepenuhnya. Salah satunya adalah menjadi tengil. Ia juga membiasakan diri mengendarai motor meskipun sempat grogi.

"Semenjak balik ke Indonesia, gue beli motor juga. Agak gerogi karena sempat jatuh dari motor kan,”ungkapnya.

Wah, sudah tidak sabar melihat akting Iqbaal, bukan? Tunggu 25 Januari 2018 mendatang, ya! (ind)

4
4 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar