I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Makam Paling Menyeramkan di Dunia Ini Akan Menghantui Mimpi Panjangmu

5 Makam Paling Menyeramkan di Dunia Ini Akan Menghantui Mimpi Panjangmu
Di manapun, tempat pemakaman selalu identik dengan berbagai kisah ngeri. Namun, ada yang paling mengerikan di antara yang paling mengerikan.
Cocok buatmu
Penghormatan terakhir untuk mereka yang sudah diambil Tuhan adalah dengan melakukan pengkuburan yang layak. Akan tetapi, sebagai tempat yang dipenuhi mayat, tentu membuat kuburan selalu diselimuti aura mistis dan kesedihan. Tentu saja, di antara semua kuburan yang menyeramkan, ada yang paling menyeramkan di dunia. Seperti kuburan-kuburan berikut ini.

1. The Capuchin Catacombs of Palermo

Kwikku, The Capuchin Catacombs of Palermo
Sumber: blogspot.com
Makam paling angker pertama letaknya di kota Sicily, Italia. Makam yang diberi nama The Capuchin Catacombs of Palermo ini awalnya adalah tempat untuk meletakkan mumi para biarawan. Kemudian fungsinya melebar menjadi makam untuk jenazah maupun mumi para tokh terkenal atau tokoh yang ditinggikan. Di tempat yang menyimpan 8000 mayat sekaligus 1252 mumi inilah mumi Rosalia Lombardo disimpan. Rosalia sendiri adalah seorang anak berusia 2 tahun yang mayatnya masih utuh sampai sekarang.

2. Hill of Crosses

Kwikku, Hill of Crosses
Sumber: unusualplaces.org
Hill of Crosses atau bisa diartikan sebagai Bukit SalibSalib adalah sebuah makam unik sekaligus menyeramkan di Siaulia, Lithuania. Tentu saja nama makam ini sangat sesuai dengan kondisi di tempat itu. Di atas bukit yang cukup tinggi, terdapat ribuan salib menancap di sana. Asal usul dan kebenaran bagaimana Hill of Crosses terbentuk pun masih simpang siur. Namun, penduduk setempat memang sering sekali mendapati kejadian menyeramkan, seperti mendengar suara pertempuran dari tempat itu. 

3. Stull Cemetery

Kwikku, Stull Cemetery
Sumber: youtube.com
Makam yang diyakini dulunya merupakan sebuah desa ini terletak di Kansas, Amerika Serikat. Banyak sekali yang meyakini bahwa berbagai makhluk halus tinggal di makam tersebut. Terutama berpusat pada gereja tua di sana dan Stull Cemetery. Banyak pula yang bercerita bahwa sering ada penyihir wanita yang terlihat di makan tersebut dan bahkan Stull Cemetery dipercaya sebagai gerbang masuk ke neraka.

4. Greyfriars Kirkyard

Kwikku, Greyfriars Kirkyard
Sumber: pxleyes.com

Kamu akan butuh pemandu untuk menjagamu dari hal-hal tidak diinginkan ketika mengunjungi makam yang terletak di Edinburgh, Skotlandia ini. Makam ini sendiri sudah ada sejak antara tahun 1561 sampai 1562. Beberapa orang yang ke tempat ini memang sering sekali mengalami kejadian ganjil, seperti aroma busuk yang tiba-tiba tercium, hawa dingin yang mendadak dan bahkan makam yang bisa bergerak sendiri. Legenda mengatakan bahwa ada pembantaian terhadap 18.000 manusia oleh Sir George Mackenzie, yang menyatakan ketidaksetujuannya terhadap tuntutan para pemberontak yang ingin menyatukan dua kerajaan.

5. Makam Tana Toraja

Kwikku, Makam Tana Toraja
Sumber: blogspot.com
Makam paling angker selanjutnya ada di Indonesia, yang terkenal dengan sebutan Makam Tana Toraja di Sulawesi Selatan. Pemakaman di tempat ini memiliki sebuah ritual yang disebut sebagi Rambu Solo. Ritual tersebut biasanya dilangsungkan dengan sebuah pesta yang disesuaikan dengan kasta orang yang meninggal tersebut. Setelah itu, jenazah akan dibawa ke sebuah tebing batu untuk diletakkan di sana. Jenazah tidak ada yang dikubur, dan biasanya diberikan patung sesuai dengan penggambaran orang yang meninggal tersebut.

Namun, meskipun semua tempat di atas terdengar menyeramkan, masih banyak turis yang penasaran dan ingin mengunjungi makam-makam tersebut. Jika kamu salah satunya, ada baiknya menjaga etika. Meskipun tempat wisata, tapi tetap saja lokasi tersebut adalah pengkuburan bagi orang mati. Jangan sampai kamu membawa pulang sesuatu yang tidak diinginkan sampai menghantui malammu.

1
1 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    3 Alasan Harus Banget Nonton KBS Song Festival 2019
    Kenapa sih harus banget nonton KBS Song Festival 2019?
    Inilah Para Pejuang Wanita di Anime yang Ditakuti Musuh dan Dicintai Fans
    Kuat, cantik, badass. Jika tipe waifu kesukaanmu seperti itu, mungkin beberap karakter yang akan kita ulas ini bisa membuatmu mencari waifu baru. Atau, waifu-mu malah ada di dalam list.
    Buat Cowok : Mau tampil kece? Item Fashion Ini Wajib Jadi Koleksi!
    Sebagai seorang cowok masa kini, penampilan juga penting untuk dijaga kan? bukan hanya jadi perhatian bagi para cewek. cowok juga butuh melengkapi koleksi penunjang penampilannya. tenang aja nggak seribet kaum hawa kok hehe
    Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
    Iqbaal Ramadhan harus kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Ia tampak berpamitan kepada keluarga dan kerabat di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (18/1/2018).Walaupun demikian, kegiatan promo film Dilan 1990 di sejumlah kota masih te
    Jadi Seram! Gambar Tokoh - Tokoh Sponge Bob Square Pants Disulap Menjadi Seperti Monster. Mau Lihat?
    Banyak dari anak zaman sekarang yang sudah beranjak remaja atau beranjak dewasa pernah menyaksikan kartun yang berjudul Sponge Bob Square Pants. Tokoh utamanya yaitu Sponge Bob adalah seekor Sponge yang tinggal dengan hewan peliharaannya yaitu seekor siput di rumah yang berbentuk buah nanas di dasar laut bersama dengan tetangganya Patrick seekor bintang laut yang tinggal seorang diri di bawah batu berbentuk bulat dan Squidward seekor gurita yang tinggal di dalam patung berbentuk kepala.