I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ada Apa dengan Angka 15 dan Anime Bleach? Mari Kuak Misteri Ini

Ada Apa dengan Angka 15 dan Anime Bleach Mari Kuak Misteri Ini
Kamu mungkin tidak menyadarinya, ternyata angka 15 sering sekali berkeliaran di anime Bleach. Kenapa, ya?
Salah satu manga populer dari Shonen Jump, Bleach, yang animenya juga mendulang sukses cukup tinggi ternyata menyimpan rahasia dengan nomer 15. Mengapa nomer 15? Apakah ada sejarah tersendiri bagi Tite Kubo? Daripada penasaran terus sampai tidak bisa tidur, mari kita ungkap rahasia angka misterius ini.

1. Ternyata Main Chara Bleach memiliki nama “15

Kwikku, Ternyata Main Chara Bleach memiliki nama
Sumber: wikia.nocookie.net
Siapa pemeran utama anime Bleach? Ichigo Kurosaki. Nama Ichigo memang bisa diartikan sebagai strawberry, tapi saat kosa katanya dipisah, menjadi ichi dan go, maka artinya akan menjadi satu dan lima. Satu dan lima yang disandingkan menjadi 15. Berarti Ichigo adalah 15.

2. Ichigo punya kamar bernomor 15

Kwikku, Ichigo punya kamar bernomor
Sumber: otaku-indon.blogspot.co.id
Kalau kamu memperhatikan lebih jeli, pintu kamar Ichigo ternyata bernomer 15. Jelas hal seperti ini bukan kebetulan, Tite Kubo pasti sudah merencanakannya sejak awal.

3. Misteri arti 15 dan Quincy

Kwikku, Misteri arti  dan Quincy
Sumber: deviantart.net
Transformasi Ichigo memang yang terbanyak di anime dengan genre sejenis. Bayangkan saja, dari seorang manusia, Ichigo menjadi shinigami, lalu hollow dan bahkan quincy. Namun, pernakah kamu menyadari bahwa quincy adalah Bahasa Spanyol yang berarti 15. Ini menjelaskan mengapa dalam plot Bleach, Ichigo bisa menjadi seorang quincy. Tite Kubo pasti sudah memikirkannya matang-matang.

4. Debut Ichigo di umur 15

Kwikku, Debut Ichigo di umur
Sumber: sevencolouredcompass.files.wordpress.com
Ketika dimunculkan pertama kali, baik dalam anime maupun manga, usia Ichigo baru 15. Dia masih menjadi anak SMA yang baru saja menjadi murid kelas satu. Kemudian saat waktu berlalu, usia Ichigo pun menjadi 17 dan bahkan saat tamat, dia sudah diceritakan beristri dan memiliki seorang anak.

5. 15 adalah angka keberutungan di Spanyol

Kwikku,  adalah angka keberutungan di Spanyol
Sumber: bp.blogspot.com
Tite Kubo memang banyak memasukkan unsur Spanyol dan bahasa Latin di dalam Bleach. Mulai dari para penjahat yang diberi nama Espada, sampai ke julukan-julukan mereka. Tampaknya hal ini pula yang membuat Kubo berniat memasukkan angka keberuntungan yang dipercayai orang Spanyol, sebagai angka sakral di dalam Bleach. Benar, orang-orang Spanyol, Meksiko, Brazil dan daerah sekitarnya memang memercayai angka 15 adalah angka keberuntungan.

Tidak apa-apa jika kamu menganggap teori-teori ini mengada-ada, tapi seru juga saat menemukan fakta-fakta seperti itu. Hal ini malah membuat Bleach makin unik dan berkesan.

2
2 none
Komentar