Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Definisi Cantik Dari Masa Ke Masa, Beda Jaman Beda Selera

Definisi Cantik Dari Masa Ke Masa Beda Jaman Beda Selera
Gambaran kata "Cantik" untuk seorang wanita zaman sekarang mungkin mainstream. Cantik bagi kita mungkin digambarkan seorang gadis muda bertunjh langsing, berkulit halus dan putih, tinggi sedang dan berambut panjang.

Melintasi ruang dan waktu,definisi cantik ternyata berbeda-beda di setiap masyarakat dan zamannya. Beberapa arti kecantikan berikut ini mungkin akan membuat kamu tercengang bahkan ngilu melihatnya.

1. Zaman Dulu Cantik Itu Tambun

Kwikku, Zaman Dulu Cantik Itu Tambun
Sumber: www.vevenews.com

Di zaman Romawi kuno, sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan kecantikan adalah "gemuk". Pada waktu itu kegemukan adalah simbol kecantikan dan kemakmuran. Tidak heran jika para wanita bangsawan pada zaman itu dalam lukisan digambarkan wanita yang tambun. Dalam lukisan karya Leonardo Da Vinci, Monalisa juga digambarkan sebagai kecantikan.

2. Berkaki Mini

Kwikku, Berkaki Mini
Sumber: www.finder6.com

Sebuah tradisi di Zaman Cina Kuno ini akan membuat kita ngilu. Bagaimana tidak, untuk diakui cantik mereka rela memotong jari kakinya dan menekuknya untuk kemudian diikat menggunakan sepatu yang ukurannya sangat kecil. Mereka membebat kakinya selama bertahun-tahun hingga pertumbuhan jari kaki mengikuti bentuk sepatu. Yang mengejutkan,ukuran kaki bisa hanya berukuran sekitar 40 cm saja. Untunglah sekarang sudah tidak ada yang melakukannya.

3. Pinggang Super Singset

Kwikku, Pinggang Super Singset
Sumber: www.sirumi.files.wordpress.com

Di akhir abad 19 dan awal abad 20 para wanita di Barat mendefinisikan cantik dengan pinggang "super mini". Bagaimana tidak, tubuh mereka dianggap sangat cantik jika sudah seperti jam pasir yang ciut si bagian pinggang. Untuk mewujudkannya mereka rela memakai korset selama beberapa tahun dalam hidupnya. Di zaman sekarang pun masih ada beberapa orang yang melakukannya,salah satunya seorang wanita asal Jerman bernama Michelle Kobke yang berhasil menciutkan pinggangnya dari 64 cm menjadi hanya 40 cm. Wooow...

4. Berleher Panjang

Kwikku, Berleher Panjang
Sumber: www.sobakatsu-mihabitacion.blogspot com

Sebuah suku bernama suka Kayyan yang berada di pedalaman Myanmar mempunyai definisi cantik yang unik. Semakin panjang leher seorang wanita akan dianggap semakin cantik. Karena itu mereka memanjangkan leher dengan cara mengenakan gelang pada leher mereka secara bertumpukan satu per satu. Tentu kebiasaan ini cukup berbahaya karena leher merupakan bagian yang cukup vital dan terdapat syaraf-syaraf penting.

5. Bonus !Cantik Zaman Now itu.....

Kwikku, Bonus Cantik Zaman Now itu
Sumber: www.tempo.co

Kalau seperti mereka, mungkin pembaca akan sangat setuju. Apalagi kalau jomblo kronis bertahun-tahun yang kesepian dan merindukan kasih sayang. Hihihi

Itulah tadi deretan arti kata cantik dari berbagai ruang dan zaman yang berbeda Setiap orang pastinya punya penafsiran masing-masing arti kata itu. Di masa depan bisa saja kita akan mengartikan kata cantik dengan cara pandang lain.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar