Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Kuota Sekarat Padahal Baru Beli Paketan? Life hack Ini Akan membantu Kamu !

Kuota Sekarat Padahal Baru Beli Paketan Life hack Ini Akan membantu Kamu
Saat ini internet bisa dibilang salah satu kebutuhan penting manusia. Internet dipakai untuk berbagai macam kebutuhan. Terkadang ada yang membuat kita kaget, saat kuota bulanan sudah mulai menipis padahal belum lama membeli paket internet. Padahal gajian atau kiriman duit masih lama banget.
Cocok buatmu

Nah saat kamu merasa kuota internet cepat habis mungkin ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

1. Beli Paket Yang Sesuai Kebutuhan

Kwikku, Beli Paket Yang Sesuai Kebutuhan
Sumber: www.digitaltrends.com

Belilah paket internet kamu sesuai kebutuhan. Dengan membeli kuota yang pas,kamu gak akan berkali-kali beli kuota yang tentunya menghemat pengeluaran. Biasanya beli kuota secara bulanan, bukan harian atau mingguan.

2. Cek Promo

Kwikku, Cek Promo
Sumber: www.mugs.com

Beberapa provider sering menginfokan promo-promo lewat sms. Coba sesekali cari tahu lebih lanjut, siapa tahu lebih murah. Karena biasanya promo tersebut bisa diskon cukup besar selain itu di bundling dengan paket telepon,jadi jatuhnya lebih irit.

3. Settimg Ke Mode 3G/2G

Kwikku, Settimg Ke Mode GG
Sumber: www.quora.com

Menyetting ke mode 2G atau 3G akan memperhemat pemakaian kuota kamu. Memang sih agak lemot kalau buat buka video, tapi kalau buat chat sama browsing masih okelah !

4. Buka Sosmed Via Browser

Kwikku, Buka Sosmed Via Browser
Sumber: www.nus.org.uk

Kalau suka buka Facebook atau instagram bukalah via browser saja. Di browser juga biasanya ada pilihan hemat data. Emang sih ga akan sebagus kalau dibuka di aplikasi, tapi dengan cara ini akan memperpanjang nafas kuota internet kamu.

5. Main Game Jam Tertentu

Kwikku, Main Game Jam Tertentu
Sumber: www.nrfocus.org

Buat para gamers tapi fakir kuota, cobalah buat maen game di jam tertentu saja. Biasanya pembagian kuota buat paket malam lebih besar, bermain game juga lebih asyik di jam malam karena playernya biasanya sudah cukup kuat. Kalau di jam biasa, yang main kebanyakan bocah-bocah.hehe

6. Kurangi Youtube-an

Kwikku, Kurangi Youtubean
Sumber: www.creativebloque.com

Kurangi atau stop buka aplikasi youtube saat kuota mulai menipis. Memutar video online bisa menguras data karena pasti ukuran videonya minimal di atas 5 MB.

7. Mulailah Lebih Bersosialisasi di Dunia Nyata

Kwikku, Mulailah Lebih Bersosialisasi di Dunia Nyata
Sumber: www.thinkstockphotos.co.uk

Saat kuota menipis ini jadi kesempatan buat kamu juga untuk lebih banyak ngobrol di dunia nyata. Selain akan memanjangkan usia kuota, hal ini akan mempererat hubungan kamu dengan orang di sekitar.

8. Hapus Aplikasi Kebanyakan Iklan

Kwikku, Hapus Aplikasi Kebanyakan Iklan
Sumber: www.technofiles com

Banyak aplikasi game atau lainnya yang secar otomatis buka iklan. Iklan yang ditampilkan berupa video atau gambar. Iklan tersebut cukup memakan kuota kamu,mulailah hapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai.

9. Setting Mode Pesawat Saat Dipakai Anak-anak

Kwikku, Setting Mode Pesawat Saat Dipakai Anakanak
Sumber: www.athensowal.com

Saat dipegang anak atau adik kecil settinglah HP dalam mode pesawat atau matikan data seluler. Seringkali karena tampilan menarik,mereka suka download aplikasi iklan saat main game atau membuka youtube.

10. Buat Alasan Supaya Temen Gak Tethering :D

Kwikku, Buat Alasan Supaya Temen Gak Tethering D
Sumber: www.niljol11.files.wordpress com

Buat kamu yang punya temen sama-sama fakir kuota, cobalah cari alasan buat menghindari temen yang minta tethering. Bisa bilang HP sedang lowbat atau kuota udah mau habis. Dengan begitu teman kamu akan cari orang lain untuk diminta portable hotspot. Hehe

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar