Mantap, Deretan Anime Ini Sukses Pecahkan Rekor Dunia!

Mantap  Deretan Anime Ini Sukses Pecahkan Rekor Dunia  - Hutomo D nggak,cuma,ngetop,negara,asalnya,anime-anime,sukses,dikenal,dunia,memecahkan,rekor
Nggak cuma ngetop di negara asalnya, anime-anime ini sukses dikenal dunia dan memecahkan rekor.

Manga dan anime bisa dibilang merupakan satu produk unggulan dari Negeri Sakura, Jepang. Hal ini terbukti dari anime yang bisa dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Siapa orang Indonesia yang tak kenal dengan anime Doraemon atau Dragon Ball? Rupanya, dari sekian banyak anime yang sudah dirilis, ada sebagian anime yang sukses memecahkan rekor dunia. Apa saja animenya? Berikut adalah 5 anime yang sukses pecahkan rekor dunia.

1. Spirited Away
Spirited Away
altfg.com

Pertama ada film buatan Studio Ghibli berjudul Spirited Away. Anime arahan Hayao Miyazaki ini sukses menjadi anime pertama yang meraih penghargaan Oscar. Film ini memperoleh penghargaan dalam kategori Best Animated Feature dalam ajang bergengsi dunia tersebut, mengalahkan film-film animasi ternama Hollywood seperti Ice Age serta Lilo & Stitch.

2. Steamboy
Steamboy
forbes.com

Berikutnya ada anime Steamboy. Anime ini tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan biaya pembuatan agar menghasilkan karya yang maksimal dan keren. Terbukti, anime yang memakan biaya sebesar USD 20 Juta, atau sekitar Rp 260 miliar ini terlihat memukau pada masanya, dan membuat Steamboy memegang rekor sebagai film anime dengan biaya pembuatan termahal dalam sejarah.

3. Sazae-san
Sazae-san
kotaku.com.au

Anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1969 dan masih terus ditayangkan hingga sekarang. Tak heran jika anime ini memperoleh penghargaan sebagai anime dengan jumlah episode terbanyak, di mana pada tahun 2013 anime ini telah ditayangkan sebanyak 6,995 episode. Silakan hitung sendiri berapa episode yang sudah ditayangkan anime ini sampai sekarang. Sazae-san sendiri berisi kisah kehidupan sehari-hari seorang wanita bernama Sazae beserta anggota keluarganya.

4. Anpanman
Anpanman
hongkongrhythm.wordpress.com

Versi manga dari Anpanman pertama rilis pada tahun 1968, yang kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 1988. Senada dengan anime Sazae-san, Anpanman juga memiliki episode yang banyak. Namun penghargaan yang diraih oleh anime ini bukanlah dari jumlah episodenya, melainkan dari jumlah karakter atau tokohnya. Anpanman memecahkan rekor sebagai anime dengan jumlah karakter terbanyak yang pernah ada, dengan total lebih dari 1.768 karakter. Hayo, kwikkers hapal semua tokoh-tokoh dalam anime ini nggak?

5. One Piece
One Piece
onepiecepodcast.com

Sepertinya tak perlu dijelaskan lagi anime tentang apa One Piece itu. Pada tahun 2015, serial karangan Eiichiro Oda ini mencetak sejarah dengan memperoleh prestasi sebagai komik dengan jumlah publikasi terbanyak yang dikarang oleh pengarang sama. Hingga tahun tersebut, komik One Piece telah memiliki 77 jilid dan terjual sebanyak 320,866,000 jilid! Bahkan, serial ini juga mencetak rekor sebagai komik dengan jumlah publikasi terbanyak dalam satu seri! Mantap jiwa!

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Paling Favorit di Seluruh Dunia, Nih 5 Manga Terbaik dengan Chapter Terbanyak, Sanggup Baca Semuanya?
Tokoh-Tokoh Kunci Yang Mestinya Masuk Marvel Cinematic Universe
Sayangi Earth-Chan! Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak
Cantik-Cantik Badass, Inilah 7 Karakter Cewek Anime yang Jago Mengendalikan Angin
Fans Hinata Merapat! Inilah Fakta Menarik Hinata yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Ini Dia 10 Orang yang Bisa Menguasai 3 Haki dalam Anime One Piece
Ini Loh 7 Anime Bertema Keluarga yang Paling Bikin Hati Adem
10 Tokoh Anime Cantik Berkulit Eksotis yang Bakal Panah Hatimu
Ini Loh TOP 10 Karakter Raja Harem di Anime yang Paling Bikin Iri! Bukan Kirito Juaranya
Meski Mesum dan Suka Wanita Seksi, Nih Deretan Jutsu-Jutsu Paling Kuat Sensei Jiraiya
Tangguh dan Ceria, Para Anak Perempuan Anime Ini Selalu Bikin Hati Penonton Hangat dan Bahagia
Bikin Bangga, 5 Anime Ini Punya Unsur Indonesia Lho