F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Berhadapan Dengan Orang Tua Diktator? Ini Cara Ampuh Menanganinya!

Berhadapan Dengan Orang Tua Diktator Ini Cara Ampuh Menanganinya
Kita tidak bisa memilih orang tua di saat kita di lahirkan. Kita harus bisa beradaptasi dengan karakter-karakter orang tua. Tak jarang kepribadian orang tua berbanding terbalik dengan kepribadian kita.
Cocok buatmu
Kita tidak bisa memilih orang tua di saat kita di lahirkan. Kita harus bisa beradaptasi dengan karakter-karakter orang tua. Tak jarang kepribadian orang tua berbanding terbalik dengan kepribadian kita. Dari kesekian karakter yang orang tua miliki, di sini akan membahas karakter yang seperti diktator. Ini dia cara untuk menangani orang tua diktator.

1. Memberi contoh secara tidak langsung

Kwikku, Memberi contoh secara tidak langsung
Sumber: nrikid.blogspot.com
Dengan memberikan contoh secara langsung, itu adalah salah satu cara menghadapi orang tua yang mempunyai sikap diktator. Kita harus mampu menunjukkan sikap pemimpin yang baik. Yaitu yang tidak selamanya hanya bisa memerintah, tapi bisa juga diandalkan.

2. Membuat sesi diskusi dalam keluarga

Kwikku, Membuat sesi diskusi dalam keluarga
Sumber: abc.net.au
Cara selanjutnya adalah membuat momen untuk diskusi dalam keluarga. Kegiatan ini dibuat supaya bisa meminimalisir kepribadian orang tua yang diktator tersebut. Kamu bisa mengemukakan pendapat kepada orang tua sehingga akan membuat mereka percaya jika kalian bisa menurut kepada mereka dan tidak menyalahi aturan yang ada.

3. Membagi kegiatan rumah

Kwikku, Membagi kegiatan rumah
Sumber: hetanews.com
Kalian bisa mengakali kepribadian orang tua diktator dengan cara membagi kegiatan rumah secara bersama. Membagi tugas atau kegiatan rumah secara adil akan membuat kalian mengurangi sifat dominan diantara anggota keluarga. Di saat kalian menerapkan cara ini, maka orang tua kalian pasti merasa yakin kalau kita memang sudah bisa menentukan prioritas hidup dan tanpa harus terus merasa di arahkan.

4. Memberi gambaran tentang rutinitas

Kwikku, Memberi gambaran tentang rutinitas
Sumber: slummysinglemummy.com
Orang tua memiliki kepribadian diktator dikarenakan mereka tidak menaruh rasa percaya kepada kalian perihal berhadapan dengan dunia luar. Oleh sebab itu, kalian bisa mengatasi sikap diktator mereka dengan memberi gambaran tentang rutinitas kalian. Kadang-kadang, kamu boleh mengajak mereka keluar dan mengikuti aktifitas kalian dan dengan otomatis rasa percaya mereka akan tumbuh.

5. Memahami alasan dibalik sikap diktator mereka dan sebaliknya

Kwikku, Memahami alasan dibalik sikap diktator mereka dan sebaliknya
Sumber: warpedspeed.com
Tak bisa dipungkiri bahwa sebagai anak, kita pasti memiliki ego sendiri, dan juga orang tua. Kita sebagai anak berharap orang tua mengerti akan kita, dan begitu sebaliknya. Oleh sebab itu, diantara kalian harus ada rasa saling memahami dibalik sikap diktator mereka, dan kita harus memperhatikan tentang bagaimana kita memberikan reaksi terhadap sikap mereka. Jangan Sampai hanya satu pihak saja yang dominan, tetapi kedua pihak. Dengan cara ini, pasti sikap diktator mereka berkurang secara perlahan-lahan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar