F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Kamu Seorang Wirausahawan? Ini Lho 5 Keuntungannya!

Kamu Seorang Wirausahawan Ini Lho 5 Keuntungannya
Tak sedikit orang merasa enggan atau takut untuk merintis usahanya sendiri. Bagi mereka, lebih baik menjadi karyawan dengan berpenghasilan tetap dan jaminan kesejahteraan yang lebih pasti daripada membangun usaha sendiri.
Cocok buatmu
Tak sedikit orang merasa enggan atau takut untuk merintis usahanya sendiri. Bagi mereka, lebih baik menjadi karyawan dengan berpenghasilan tetap dan jaminan kesejahteraan yang lebih pasti daripada membangun usaha sendiri. Padahal, profesi sebagai seorang wirausahawan jelas banyak keuntungannya. Ini dia 5 keuntungan seorang wirausahawan.

1. Bisa memilih bidang pekerjaan

Kwikku, Bisa memilih bidang pekerjaan
Sumber: kaskus.co.id
Sebagai seorang wirausahawan, kamu memiliki kebebasan untuk memilih bidang apa yang akan dilakoni. Biasanya, para pengusaha akan memilih bidang yang sesuai minat, hobi, dan keahliannya. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan sendiri, sebab melakukan sesuatu yang kamu gemari akan membuatmu lebih semangat dan rajin menggelutinya.

2. Tidak harus bergelar sarjana

Kwikku, Tidak harus bergelar sarjana
Sumber: obatrindu.com
Ijazah dan gelar sarjana memang dibutuhkan dalam melamar pekerjaan di kantoran. Akan tetapi, kamu bisa melewati langkah ini kalau kamu mau terjun ke dunia wirausahawan. Tak sedikit wirausahawan sukses hanya bermodalkan ijazah SMA atau bahkan SMP. Sebagai pengusaha, kunci utama agar usahamu berjalan dengan lancar ialah ketekunan, kegigihan, dan mau belajar dari pengalaman.

3. Tidak diatur atasan

Kwikku, Tidak diatur atasan
Sumber: kompaskarier.com
Di wirausaha, kamu memiliki kebebasan penuh terhadap dirimu sendiri. Kamu adalah bos dirimu sendiri. Kamu tak perlu menemui atasan yang menyuruh-nyuruh dan memarahimu.

4. Jam kerja bebas

Kwikku, Jam kerja bebas
Sumber: cleo.do.id
Berbeda dari karyawan pada umumnya yang memiliki jam kerja yang pasti, keuntungan lain yang kamu dapatkan dari menjadi seorang wirausahawan adalah kamu bebas mengatur jam kerjamu. Kamu bisa menentukan jam kerjamu sesuai keinginan kamu dan sesuai bisnismu seberapa porsi yang dibutuhkan.

5. Penghasilamu tak terbatas

Kwikku, Penghasilamu tak terbatas
Sumber: jabar.pojoksatu.id
Para karyawan kantoran mungkin pernah merasa sudah bekerja sangat keras tetapi gaji yang ia dapatkan tidak kunjung naik atau tidak dipromosikan naik jabatan. Hal semacam ini takkan pernah dialami oleh pendiri bisnis. Mereka tidak mengandalkan gaji perbulan, pasalnya pendapatan tergantung bagaimana jalannya usahamu nanti.

0
0 none
Komentar