Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Fakta-fakta Menarik Doraemon yang Belum Kamu Tahu

Fakta-fakta Menarik Doraemon yang Belum Kamu Tahu
Pasti kamu belum tahu fakta dari Doraemon ini.
Cocok buatmu

Semua orang, terutama di Indonesia, pasti mengenal seorang (atau sebuah?) robot kucing berwarna biru yang namanya Doraemon. Dia adalah robot dari masa depan yang mampu mengeluarkan alat-alat canggih demi menolong Nobita. Sebenarnya, ada fakta-fakta menarik terkait Doraemon dan teman-temannya. Penasaran? Langsung saja lihat faktanya berikut ini.

1. Aslinya Doraemon berwarna kuning dan punya telinga

Kwikku, Aslinya Doraemon berwarna kuning dan punya telinga
Sumber: zamora.id

Selama ini kita mengenal Doraemon adalah robot kucing berwarna biru. Aslinya Doraemon dibuat di pabriknya berwarna kuning dan memiliki telinga. Sayangnya telinga miliknya hancur digigit tikus. Merasa sedih yang mendalam, dia pun minum ramuan 'kesedihan'. Akhirnya warna kuningnya luntur dan menjadi biru, karena biru melambangkan kesedihan. Sejak saat itu suaranya berubah dan dia menjadi benci tikus.

2. Jumlah alat di kantong ajaib Doraemon

Kwikku, Jumlah alat di kantong ajaib Doraemon
Sumber: idntimes.com

Mungkin kamu penasaran, berapa jumlah alat yang bisa ditampung di dalam kantong ajaib milik Doraemon. Ternyata, kantong itu menyimpan total 4.500 alat ajaib!

3. Kenapa tangan Doraemon bisa memegang benda?

Kwikku, Kenapa tangan Doraemon bisa memegang benda
Sumber: ilovedoraemon123.blogspot.com

Tangan Doraemon digambarkan berbentuk bulat, namun bisa memegang apa saja yang dia inginkan. Hal ini dikarenakan tangan Doraemon itu memiliki daya rekat yang luar biasa, bahkan bisa dibilang tangannya itu memiliki daya rekat sebesar gaya gravitasi dalam skala mini.

4. Doraemon nggak pernah BAB

Kwikku, Doraemon nggak pernah BAB
Sumber: tes.com

Meski robot, namun Doraemon ternyata memiliki sistem pencernaan. Lalu kenapa dia tak pernah BAB? Jawabannya adalah karena apa yang dia makan bisa diolah oleh sistem pencernaannya menjadi energi berupa minyak tanpa ampas. Dengan kata lain, semua yang dia makan berubah menjadi energi tanpa sisa.

5. Shizuka punya ayah lebih dari satu?

Kwikku, Shizuka punya ayah lebih dari satu
Sumber: 9gag.com

Kwikkers mungkin lebih sering melihat sosok ibu dari Shizuka. Bagaimana dengan ayahnya? Ayah dari Shizuka bisa dibilang nggak jelas, karena meskipun sempat muncul dalam beberapa episode, ayah Shizuka selalu berganti-ganti.

6. Kekurangan Nobita turunan dari orangtuanya

Kwikku, Kekurangan Nobita turunan dari orangtuanya
Sumber: merahputih.com

Nobita dikenal sebagai orang yang kurang pandai, serta tak pandai olahraga. Rupanya hal ini merupakan turunan dari orangtuanya. Ceroboh dan tak pandai olahraga merupakan turunan dari ibunya, sementara kurang pandai dalam pelajaran merupakan turunan dari ayahnya. Apes banget yah si Nobita?

7. Suneo punya adik laki-laki

Kwikku, Suneo punya adik lakilaki
Sumber: doraemon.wikia.com

Banyak yang mengira Suneo adalah anak tunggal, seperti halnya Nobita dan Shizuka. Kenyataannya, Suneo punya adik laki-laki bernama Sunetsugu, dan sempat muncul di salah satu episode. Sifat sombong dan menyebalkannya tak kalah dari Suneo.

8. Dekisugi yang misterius

Kwikku, Dekisugi yang misterius
Sumber: doraemon.wikia.com

Dekisugi merupakan teman Nobita yang pandai dan selalu juara kelas. Selain itu dia juga serba bisa. Namun berbeda dari teman-teman Nobita lainnya, nama orangtua dari Dekisugi tak pernah diketahui, meski sempat ibunya dimunculkan dalam salah satu episode. Dekisugi juga tak pernah ikut Doraemon dkk dalam episode petualangan, yang biasanya diputar di layar lebar.

9. Nama guru Nobita

Kwikku, Nama guru Nobita
Sumber: doraemon.wikia.com

Tokoh Doraemon tak lengkap tanpa kehadiran pak guru Nobita ini. Dalam banyak episode nama pak guru ini tak pernah disebutkan, dan hanya dipanggil pak guru saja. Namun ternyata pak guru ini sebenarnya punya nama. Nama dari pak guru yang suka menghukum Nobita ini adalah Eiichiro Senjou menurut versi serial TV Asahi.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar