Novel
Genre → Drama
Yu Limbuk 1956
Oleh Ariyanto
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Gudeg Yu Limbuk adalah salah satu ikon kuliner utama di Kota Solo. Namanya harum, dari tingkat lokal hingga nasional. Dekat dengan masyarakat awam, menjadi langganan pejabat negara hingga Presiden.

Gudeg Yu Limbuk bak magnet pariwisata di Solo, menjadi penyeru kepada khalayak bahwa gudeg tak melulu dari Jogja. Kemasyhurannya memantik kecemburuan dari pengusaha kuliner serupa lainnya, menyulut api intrik yang seolah tak berhenti. Anak-anak Yu Limbuk menjadi benteng terakhir agar bisnis keluarga itu tetap kokoh berdiri.

Sayangnya, situasi semakin sulit saat Yu Limbuk meninggal. Tak hanya berhadapan dengan kompetitor, bisnis itu terancam tumbang akibat konflik internal keluarga. Apakah kemasyhuran Gudeg Yu Limbuk akan sirna seiring mangkatnya sang legenda?
Tokoh Utama
Yu Limbuk
Tono
Atun
Yati
Yanto
Yadi
Tini
Srini
Sri Kadarwati
Tiara
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Seru. Hampir setiap bab mengandung kejutan.
Disukai
28
Dibaca
4.7k
Tentang Penulis
Ariyanto
Lagi seneng belajar nulis. Dua cerpennya yaitu "Mukini & Mukidi" dan "Gretta Si Nenek Sihir" menjadi pemenang dalam Kompetisi #SpillYourStories Kwikku 2022. Sebelumnya, novelnya "Yu Limbuk" pernah menjadi pemenang Kompetisi Menulis Novel "Comfort Food" dari platform (mendiang) Storial kategori Premis Terbaik. Tahun 2023, novelanya "Sepatu untuk Jenderal" menjadi salah satu novela terpilih Kompetisi Menulis 500 Juta #SepotongKisahdiBalik98. Bisa ditemui di akun Instagramnya @ariysoc
Bergabung sejak 2020-08-31
Telah diikuti oleh 276 pengguna
Sudah memublikasikan 7 karya
Menulis lebih dari 288,396 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi