Novel
Bronze
Genre → Romantis
You X
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp20,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Yu'ek dan keluarganya adalah seorang etnis Tionghoa yang tinggal di daerah pasar Arjawinangun-Cirebon. Sepeninggal ibunya, ia hidup dengan ayah dan adiknya sebagai tanggungan keluarga lantaran pada masanya Yu'ek-lah yang telah mumpuni dalam hal finansial dengan bisnisnya yang banyak dilakukan dengan teman-teman pribuminya.

Pada tahun-tahun Krisis Moneter, dimana kerusuhan yang banyak terjadi di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta. Di daerahnya, justru tidak terjadi kerusuhan apapun. Dengan alasan itu, ayahnya selalu mengajarkan untuk berterima kasih dan berhubungan baik dengan masyakarat pribumi dengan banyak membantu.

Masalah hidupnya dimulai ketika Yu'ek mengencani perempuan pribumi bernama Saripah dari desa Jagapura. Beberapa kali kencan pada hiburan masyarakat seperti pasar komidi di acara unjungan Gegesik dan menonton musik dangdut organ tunggal mereka lalui hingga pernikahan pun dilangsungkan. Namun, memilih perempuan pribumi sebagai istrinya ternyata bukan pilihan yang mudah dalam kehidupan rumah tangganya.

Mang Awi, yang tak lain adalah paman Saripah, merupakan seorang kebatinan yang telah baik hati menghitungkan weton mereka agar dapat berhati-hati ke depannya. Namun, nasihat yang tuah itu mereka lupakan hingga terlanjur mengacaukan rumah tangga dan keluarganya akibat tahun '98.
Tokoh Utama
Yuek
Saripah
Yu Ong
Yu Leng
Mang Kaslan
Mang Awi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
148
Tentang Penulis
A. Djoyo Mulyono
Kelahiran Cirebon, 1999. Merantau di Surabaya menjadi mahasiswa dan pengajar. Tulisannya telah dimuat di pelbagai media seperti Harian Kompas, Harian Rakyat Sultra, Jawa Pos \'Radar\', dll. Buku pertamanya baru saja terbit: Kumpulan Cerpen SIRNA (Interlude, 2023).
Bergabung sejak 2023-06-22
Telah diikuti oleh 19 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 24,736 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi