Novel
Genre → Sejarah
Perempuan Ekor Kuda
Oleh Sarasuta
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Aksi menolak RKUHP dan pasal-pasal bermasalah lainnya kompak digelar pada bulan September 2019. Aksi yang digawangi oleh mahasiswa itu terjadi hampir di seluruh kota di Indonesia. Massa aksi terdiri dari berbagai elemen seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, buruh, sampai pelajar smk/sma turut andil dalam peristiwa bersejarah itu. Berbagai cerita menarik pun hadir di dalamnya. Mulai dari kerusuhan-kerusuhan yang terjadi, penguasaan gedung-gedung pemerintahan oleh massa, kisah cinta dan solidaritas, hingga pertumpahan darah lekat dengan jalannya aksi tersebut. Begitu pula peristiwa-peristiwa yang dihadapi oleh Pri. Seorang mahasiswa penggerak massa. Di tengah kobaran api, ia bertemu seora gadis dengan rambut terikat laiknya ekor kuda. Berawal dari pertemuan tersebut, kisahnya berlanjut pada janji-janji yang harus ia tepati: Bertemu kembali dengan gadis itu dan membakar gelora massa pada aksi yang kedua. Di depan, hari-hari yang menentukan itu ia hadapi dengan peristiwa yang bakal mengguncang dirinya. Juga Indonesia.
Tokoh Utama
Pri
Fajar Sarasuta
Hayati
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
28
Dibaca
2k
Tentang Penulis
Sarasuta
Fakir
Bergabung sejak 2020-06-30
Telah diikuti oleh 80 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 0 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi