Novel
Genre → Drama Telah Selesai
Nona Yang Ingin Ditemukan & Tuan Yang Lelah Mencari
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Nyala tidak pernah kemana-mana. Tapi ia punya keinginan suatu hari nanti ia akan keliling dunia. Nyala menabung untuk bepergian ke India, dua tahun mendatang. Nyala yang gemar menulis sejak kecil, menulis kisah-kisah yang lokasinya sepenjuru dunia. Semua bahan yang ia butuhkan ada di internet. Nyala mempunyai blog Imaji Nyala yang berisi cerpen-cerpennya dengan lokasi London, Tokyo hingga Ubud. Tapi masalahnya kontennya membutuhkan foto agar secara sajian menarik. Maka ia mengunduh foto-foto dari sosial media, tentunya atas seijin pemiliknya. Nyala "berlangganan" mengunduh foto dari IG akun seseorang sebut saja bernama Rudi.

Kaf pergi kemana-mana. Wisata dalam dan luar negeri. Ia adalah selebgram, influencer dan traveller. Follower-nya ratusan ribu. Kaf bersama temannya membuat semacam acara jalan-jalan yang lumayan banyak peminatnya. Ia juga sempat membintangi iklan. Hidupnya menuju puncak, karena investor menawarinya menjadi brand ambassador sekaligus pemilik saham tour and travel yang akan mereka garap bersama. Suatu hari, ia mendapat laporan dari follower-nya kalau ada blog yang memakai foto-fotonya. Tapi credit diberikan pada akun Rudi. Kaf mengecek akun itu yang ternyata tidak eksis.

Kaf melabrak Nyala, pemilik blog Imaji Nyala lewat email bahkan meninggalkan pesan di kolom komentar. Nyala meminta maaf, karena ketidaktahuannya. Hingga datanglah pandemi yang mengubah tatanan hidup. Pandemi ini sedemikian parah, hingga sampai hitungan tahun. Dalam situasi ini, hidup Nyala dan Kaf bersinggungan lagi, dalam sebuah wisata virtual, Virtual Fakeaction.
Tokoh Utama
Nyala Drupadi
Kaf Permana
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
246
Dibaca
14.2k
Tentang Penulis
Talu Bumi
Suka menulis kisah-kisah. Semoga ini jadi novel pertama saya, hingga tamat.
Bergabung sejak 2020-07-09
Telah diikuti oleh 112 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 42,951 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi