Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Meong
Oleh Laila NF
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp3,800
Blurb
Alvin, seekor kucing gempal berbulu putih abu-abu dirawat oleh sahabat baiknya, Emma. Alvin merasa hidupnya sempurna, dia memiliki rumah, makan 3-4 kali sehari, selalu dengan lauk kesukaannya, belum lagi snack time pagi dan dan sore, tidak lupa tidur siang dua kali setiap hari. Dan menurutnya begitu pula setiap orang di sekitarnya.

Namun manusia lebih rumit dari kelihatannya. Seperti entah kenapa suatu hari Emma tidak bisa menggerakkan jarinya untuk menulis cerita. Atau seperti Elsa yang serius mengejar cita-citanya, Tasya dan obsesinya dengan kacamata. Atau si pendiam di ujung gang, Fabian, dan lukisannya. Dan tentang kenapa kak Rere selalu memasang tampang galak. Bahkan suami-istri penjual sate yang tinggal di sebelah serta kakek galak pemilik kebun buah juga memiliki cerita mereka sendiri.

Sebagai sahabat terbaik manusia, Alvin merasa sudah tanggung jawabnya untuk mengamati dan memahami orang-orang di sekitarnya. Bisakah Alvin menunaikan misinya dan membuktikan bahwa dia memang sahabat terbaik bagi Emma?
Tokoh Utama
Alvin
Emma
Elsa
Kak Rere
Rating
4.33
3
2
1
0
0
Total 6
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Saya suka kucing. Jadi inget ada Anime Serupa
Suka sama ide dan jalan ceritanya. Bahasa yang digunakan mudah dipahami dan tiap membacanya membuat semakin penasaran dengan pemikiran si kucing.

Jadi ingat kucing sendiri. Kira² apa yang dia pikirkan tentang aku ya? wkwkwk.

Semangat untuk terus berkarya, Kak
Asli
Langsung inget The Art of Racing in the Rain
Macem nonton film nya
Langsung inget Enzo n Ferrari
😁

Novel pertama yg aq baca d sini
Langsung tertarik sm judulnya
Sederhana bgt
Meong

Sayang Alvin harus pergi
😭

Tetep nulis yg bagus yaah
Melihat title nya, yang teringat di benak saya adalah Novel karya Garth Stein yang berjudul The Art of Racing in the Rain yang juga difilmkan.

Sebuah POV unik untuk menceritakan sebuah kisah orang lain dari kacamat hewan peliharaannya. Saya suka membaca tulisan ini, sungguh memberikan pengalaman membca yang benar-benar berbeda.
Meong.

Aku main ke novel ini gegara cat lovers juga. Jujur aja, waktu kecil aku suka banget novel anak-anak. Sampai gede suka juga baca novel dan liat film anak-anak.

Nggak tau kenapa, aku rindu lagu anak-anak dan novel anak-ana. Zaman Bobo masih ada, kisah itu bisa dinikmati. Aku baca novel ini seperti membangkitkan kenangan dan juga harapan, bahwa novel dunia anak-anak akan bersemi lagi.

Eh tapi, ini novel anak-anak atau remaja sih?
Ah, apapun, kurasa anak-anak boleh baca. Tokoh kucingnya cute.

Teruskan nulis ya, Kak. Suka dengan imajinasi Kakak ❤️❤️❤️
Unik. Begitu kesan pertama ketika baca novel ini. Dituturkan melalui sudut pandang orang pertama yang ternyata ... kucing! Melalui mata si kucing bernama Alvin, pembaca diajak melihat kehidupan orang-orang di sekeliling dengan berbagai karakter dan masalahnya. Terasa realistis dan humanis. Dan kebetulan juga saya penyuka kucing. Ditunggu chapter-chapter lanjutannya ya.... :-D
Disukai
120
Dibaca
3.9k
Tentang Penulis
Laila NF
A big fan of fantasy stories, mystery, sci-fi and romance
ig: @lailanf127
wattpad: @lnf127
napen fizzo: Laila NF
Bergabung sejak 2020-05-10
Telah diikuti oleh 432 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 99,129 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi