Novel
Bronze
Genre → Drama
Kura-Kura Merah
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp25,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Pada tahun 1998, Raka adalah seorang pelajar SMA kelas 3 di Jakarta. Dia berusaha keras menutupi latar belakangnya sebagai seorang anak sopir pasangan tua Tionghoa yang tidak dikaruniai anak. Begitu ayahnya meninggal akibat serangan jantung mendadak, pengasuhan Raka diambil alih oleh pasangan paruh baya itu yang memiliki sebuah toko buku impor.

Kehidupan Raka sebagai pelajar medioker dan sangat tertutup mulai terombang-ambing saat ia berteman dekat dengan Amalia--gadis juara kelas penggemar sailormoon--yang mengajaknya mengikuti sayembara menulis lagu khusus pelajar. Lika-liku babak baru kehidupannya memunculkan ambisi lebih dalam diri Raka yang sebelumnya tak pernah ada.

Saat kerusuhan menyapu ibukota dan kaum Tionghoa menjadi sasaran amuk massa, Raka dipaksa untuk bersikap jujur pada dirinya sendiri. Sampai kapan dia harus mengenakan topeng untuk menyamarkan jati dirinya yang sebenarnya? Apakah sesungguhnya arti keluarga bagi seorang Raka?



Tokoh Utama
Raka Prayoga
Amalia Sutomo
Engkong Willy Soewandi
Siska
Nek Celine Soewandi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Akhirnya bisa juga baca ini sampai selesai. 🥳 Terlepas dari beberapa hal yang agak missed, novel ini berhasil memunculkan berbagai rasa ketika membacanya. Rasanya campur-aduk. Mungkin karena penulisnya hidup satu zaman dengan saya, yang dituliskan di sini berasa related. Banyak yang memunculkan memori-memori lama dengan berjuta rasa. Karya pertama yang cukup memuaskan. Suka pokoknya. 😃
Disukai
25
Dibaca
350
Tentang Penulis
Nuraini Mastura
A quiet storyteller.
Bergabung sejak 2022-01-13
Telah diikuti oleh 464 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 54,584 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi