Novel
Genre → Sejarah
Jurnal Perjalanan Siswa
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Dika adalah seorang siswa yang hidup di tahun 2045, ia adalah seorang anak SMP kelas dua yang saat ini sedang liburan kenaikan kelas, hanya tinggal menunggu beberapa minggu saja Dika naik ke kelas tiga SMP.
Kenaikan kelas sangatlah identik dengan liburan kenaikan kelas, dan liburan ini adalah hal yang umum, namun yang membuat tidak umum adalah, tugas observasi yang diberikan oleh pihak sekolah.
Pada liburan kenaikan tahun ini, Dika harus menghadapi tugas mengobservasi salah satu budaya di Indonesia.
Dika tidak sendirian, dengan timnya yang beranggotakan dua sahabatnya dan dua anak perempuan seangkatan dengan kemampuan kerja sama tim yang luar biasa yaitu Fandi, Aldi, Shina dan Erina siap untuk mengerjakan tugas ini.
Tidak lupa, mereka adalah anak di zaman 2045 yang di mana, teknologi mereka sudah tergolong sangat maju. Dengan mrmanfaatkan kemajuan teknologi, Dika dan teman-temannya mengobservasi suku Dayak, namun yang membuatnya sangat fantastis karena mereka menggunakan mesin waktu untuk mengobservasi langsung dengan mata dan kepala mereka sendiri.
Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan Paman Rais dan Djata.
Mereka juga menemukan satu masalah besar yang disebabkan oleh Kin.
Tokoh Utama
Dika
Shina
Erina
Fandi
Aldi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Tertarik, sampai bacanya 3x
Disukai
54
Dibaca
9.2k
Tentang Penulis
Alif Rizaldy Azra
@alifrizaldy4 siswa SMP
Bergabung sejak 2021-09-04
Telah diikuti oleh 27 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 60,511 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi