Novel
Genre → Drama
Jangan Nikah Muda
Oleh Ngiungiu
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Baldera Galdi, tak pernah menyangka. Kehidupan pernikahan akan seberat ini. Menikah pada usia tepat 20 tahun, ternyata membawa ia menjadi sosok yang bahkan tak ia kenal. Ada banyak hal yang menekan, hingga menderanya. Meski tak ingin mengakui, sebenarnya Alnira wanita yang ia pilih menjadi istri, kerap kali menyakiti hati dan perasaannya.

Tapi, Dera tak punya pilihan. Ia kini seorang diri. Sejak orang tuanya meninggal, yang ia punya hanya Alnira. Istrinya. Kalaupun ucapan Nira tak semanis air nira, Dera merasa itu juga karena kesalahannya.
Tokoh Utama
Baldera Galdi
Alnira
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
JANGAN NIKAH MUDA dari Kak @rusdialirsyad menyajikan tema sesuai judulnya, yaitu tentang kehidupan pasangan muda. Eh, sebenarnya enggak "muda" banget, sih. Mereka sudah 20 dan 19 tahun. Di sini (di dunia nyata di sekitar saya) malah ada yang nikah sejak lulus SMP, yang perempuan 15 tahun, yang laki-laki 17 tahun. Untuk cerita Kak Rusdi, saya baru membaca bab 1-2 dan di sini sudah cukup tampak bahwa Dera adalah sosok penurut dan penyabar (kalau tidak "pasrah" dan Alnira adalah sosok manja yang tidak mau hidup susah. Dari segi teknis, tanda baca koma yang tidak tepat penempatannya membuat membacanya tersendat-sendat. Penulisan dialog dan tanda baca dalam dialog juga perlu diperhatikan. Selengkapnya bisa dibaca di timeline saya. Tetap bersemangat, Kak! ❤️
Disukai
13
Dibaca
2.5k
Tentang Penulis
Ngiungiu
tulis
Bergabung sejak 2020-08-02
Telah diikuti oleh 95 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 7,826 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi