Novel
Genre → Religi Sedang Berlangsung
Dunia Santri
Oleh Deianeira
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Abdul adalah anak laki-laki dari keluarga miskin yang sebenarnya memiliki cita-cita tinggi. Namun kondisi keluarganya memaksa dirinya untuk mencari nafkah dan meninggalkan bangku sekolah. Takdir mempertemukannya dengan Kyai Pondok Pesantren As-Syifa yang kemudian memperkerjakannya sebagai tukang kebun sekaligus menjadi santri di sana.

Brian adalah anak konglomerat dan hobbynya adalah berfoya-foya. Melihat sikap anaknya yang seperti itu, orang tuanya takut jika anak semata wayangnya itu nanti akan salah jalan akibat salah pergaulan. Akhirnya mereka mengirimnya ke Pondok Pesantren As-Syifa. Tentu saja Brian menolak dan selalu berencana untuk kabur, sampai suatu ketika dia tertarik dengan ustadzah dari Ponpes putri.

Jonathan sedang mencari jati dirinya. Dia memutuskan untuk menjadi mualaf setelah mendapatkan jawaban dari mimpinya setelah bertemu dengan seorang kyai di Pondok Pesantren As-Syifa. Keputusannya itupun mendapat tentangan dari keluarganya dan akhirnya diusir dari rumah. Jadi dia memutuskan untuk mendalami Islam dan tinggal di Pondok Pesantren As-Syifa.

Yudha meninggalkan rumah karena dipaksa menikah muda oleh orang tuanya demi bisnis keluarga. Dia memutuskan untuk bersembunyi di Pondok Pesantren As-Syifa untuk menjauh dari orang tua dan perjodohannya.

Keempatnya saling membantu satu-sama-lain dalam menghadapi masalah-masalah yang sedang maupun yang akan dihadapi.
Tokoh Utama
Abdul Kholiq
Brian Sastrowardoyo
Jonathan Aprillio
Yudha Prawira
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
7
Dibaca
170
Tentang Penulis
Deianeira
Penulis pemula
Bergabung sejak 2020-05-08
Telah diikuti oleh 421 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 90,264 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi