Novel
Bronze
Genre → Fantasi
Dongeng Para Pendongeng
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp17,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Lentera, seorang gadis remaja berusia empatbelas tahun awalnya hanyalah remaja biasa. Pada suatu hari, ibunya meninggal dan hidupnya berubah. Ia harus pindah dari kota kelahirannya ke desa dan tinggal bersama neneknya, seorang pendongeng yang bernama nenek Kembang. Di desa ini juga lah Lentera menjalin persahabatan dengan si kembar Senja dan Kala.
Suatu hari, Lentera dan ketiga sahabatnya berpetualang di tengah hutan hingga Lentera tersesat. Peristiwa ini menjadi awal perubahan besar dalam hidupnya. Sebab ternyata ia harus menjadi pendongeng beserta segala tugasnya untuk menggantikan nenek Kembang yang sudah tua.
Memangnya apa tugas pendongeng? Apakah hanya sekedar menuturkan cerita di depan penontonnya? Tanggung jawab Lentera ternyata jauh lebih besar daripada itu, sebab ia harus menyelamatkan sebuah negeri dari ambang kehancuran. Sebuah tanggung jawab yang membuatnya memperoleh kekuatan kuno yang tersembunyi. Dari kekuatan itulah cerita rakyat nusantara mengambil peran kunci untuk menyelamatkan negeri itu.

Ikuti petualangan Lentera, Senja dan Kala di dalam kisah Dongeng Para Pendongeng!
Tokoh Utama
Lentera
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
66
Dibaca
4.4k
Tentang Penulis
Citra Ayi Safitri
*A psychologist who like to dream and write.
Bergabung sejak 2020-07-03
Telah diikuti oleh 154 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 25,165 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi