Telah Selesai
92 Disukai
1.3k Dibaca

Harmonika: Menuju yang Tertinggi

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
HARMONIKA
Vol. 1

Hai, hai, hai! Ayo baca Harmonika: Menuju yang Tertinggi sekarang! Jangan melamun dan ragu, nanti angka-angka akan memutari pikiran sobat!

Apa itu Harmonika?
Harmonika merupakan novel berisi kumpulan cerita pendek fiktif terbaik dan terunggul dari penulis berdasarkan cerita-cerita nyata yang dapat menghibur dan memotivasi sobat pembaca, karena isinya menarik, lucu, unik, dan mendidik—pokoknya tidak mengundang bosan dan stres.

Seperti apa konten di Harmonika?
Harmonika menghadirkan sebuah gagasan utama, bahwa; kemandirian, keuletan, dan pantang menyerah dapat mencapai keharmonisan dalam kehidupan kelak. Isi cerita di Harmonika tidak terkandung bahasa yang terlalu baku—juga tidak terlalu keremajaan. Isi ceritanya pula tersusun rapi, mudah dipahami dengan penggunaan bahasa keseharian yang ada di dalam dialog. Memiliki nilai estetika berkualitas baik, autentik, dan imajinasi tinggi juga!

SINOPSIS
Tiga remaja bersama seorang pria dalam petualangannya—memiliki impian tinggi, dalam kehidupan rendah dan terbawah—berhasil mencapai harapan yang mereka inginkan, menjadi seseorang yang diapresiasi publik.

Dari kehidupan membosankannya, mengajarkannya bahwa matematika membuat semua masalahnya bisa ditangani semudah memotong kue bolu. Nama dia, Bobby. Disebut seorang anti matematika di kelasnya karena memang hanya dialah satu-satunya pembenci matematika, tidak seperti teman-temannya—dia spesial. Padahal, saat kecil, Bobby menyukainya. Baginya, yang membuatnya tidak suka matematika yakni, pengajar. Bukan pelajaran. Bobby paling benci dengan guru matematika, dibanding guru lainnya. Bobby suka meledeknya dari belakang maupun secara langsung. Baru pertama kali dia dapat prestasi, sombongnya kemana-mana. ‘Ndah dimarahi sama gurunya, di rumah, eh. . . kena marah orang tuanya! Namun, saat dia dewasa, orang tuanya meninggal, tanpa riwayat perguruan tinggi, Bobby kesepian dan dipaksa meninggalkan rumahnya karena mengabaikan hutang-hutangnya. Mau cari kerja juga, tapi dia ingin di posisi atas. Ditawari menjadi tukang parkir, apoteker, atau keamanan sekolah—bukan senang, tapi membuat mereka membara. Bobby merasa harga dirinya diinjak-injak. Dia mengharapkan dirinya menjadi sekretaris, dokter, atau, kepala sekolah. Dia hampir melamar kerja di tempat lebih dari seratus. Satupun saja tidak menerimanya. Mungkin, karena dulunya dia terlalu manja. Setelah Bobby berziarah, ada seorang wanita menawarinya kerja menjadi guru matematika. Bukan main! Beruntungnya nasibnya! Karena mungkin orang tuanya yang sudah meninggal, mendo'akannya sukses dan diterima kerja. Wanita itu adalah guru matematikanya saat Sekolah Dasar, walaupun dia tidak mengajar di kelasnya, tapi Bobby memang dekat dengannya. Akhirnya, dia berhasil menjadi guru matematika di Sekolah Dasar. Baginya, matematika itu fun walaupun tricky. Jadi, jangan menganggap matematika itu seperti zombi yang meneror kita saat tersesat di hutan terlarang—tanpa jalan keluar dan rasa cemas yang tinggi.

Daniel dan Stacy adalah sahabat sejak kecil. Saling berikatan. Saling cinta. Daniel tidak sengaja membawa Stacy ke masa lampau dengan mesin waktu yang dirancang oleh si Brilian dari Utara, Profesor Edward. Dia seharusnya disebut sebagai manusia pertama penjelajah waktu, tapi tidak. Daniel-lah yang pertama kali menjejak dimensi waktu. Daniel dan Stacy tersesat di sana. Nasib mereka entah bagaimana kalau saja Purnomo, orang pribumi baik dan tidak mudah salah duga ini tidak menolong mereka. Tapi di sana, mereka terjebak dalam waktu dan berada dalam konflik Raja Airlangga, penguasa negeri Selatan dengan Raja North ke-21. Mereka terus dituduh oleh seorang pribumi—meyakini, mereka adalah suruhan Raja North. Tapi, mereka tidak menyerah untuk berusaha keluar dari jebakan waktu, karena mesin waktunya hancur—mereka tidak bisa kembali sebelum ada seseorang menggunakan mesin waktu cadangan untuk menyelamatkan mereka. Ya, Edward-lah penyelamat mereka. Dan Daniel-lah yang menyelamatkan hari dan menghentikan perang antar kerajaan. Daniel dan Stacy pulang dengan selamat—dibantu oleh Edward. Daniel berhasil menjadi orang pertama menjelajahi masa lampau. Walau seharusnya penghargaan itu diberikan untuk Edward, tapi dia bangga dan menerimanya.

The Johs (Keluarga Joh) terdiri atas Johnny, istri, dan kedua putra-putrinya. Johnny itu hanya mementingkan putrinya saja daripada pangerannya dengan sifat usilnya—membuatnya tidak menyukainya. Dia lebih tampan dan pintar, dibandingkan adik perempuannya, menurut banyak orang dan kenyataannya juga. Tapi, Johnny memiliki upaya untuk mewujudkan keluarganya menjadi harmonis. Banyak rintangan yang dia hadapi, sampai dia mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan istrinya dari seorang pria jahat yang sudah menipu dan mencelakai hampir dari seratus korban, diincar-incar oleh polisi—yang juga mengaku-ngaku dirinya adalah mantan kekasih istrinya. Apakah Johnny berhasil menyelamatkan istrinya dan membawa pria itu ke tempat yang seharusnya layak baginya? Ya, dia berhasil. Dia berani mengorbankan jiwanya untuk menyelamatkan istrinya, pulang dengan selamat, walau dia banyak terluka. Dan pada akhirnya, dia kembali bersama keluarganya lagi, selamat dan damai, harmonis.

Penasaran?
Ayo baca tiga cerita pendek terbaik dari penulis ini mulai dari bab pertama sampai terakhir, dan rasakan pengalaman baru!
Tokoh Utama
Bobby McNeill
Miranda Kamila
Bu Aria
Daniel
Stacy
Profesor Edward
Raja North
Purnomo
Shakti
Johnny