Az-Zahra - The Birth
Penulis: Idrus J. Eko
Kategori
Fantasi
Bagian
16
Suka
32
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Hanya wanita tertentu yang cocok dengan kekuatan di dalam cincin bertuah yang sebenarnya tak bernama itu. Sebuah cincin pemberian Malaikat Jibril ini sebenarnya untuk menganulir kekuatan Iblis yang ada dalam diri seorang gadis yang hidup di sekitar abad 9M, di sebuah dusun di sekitar Jawa Timur. Gadis itu bernama Sekar atau Az-Zahra. Ia lahir dr pasangan suami istri (Pak dan Bu Renggo) yang minta tolong pd seorang Brahman aliran Syiwa, bernama Ki Lebai. Yang tidak diketahui/disadari oleh pasangan tua tersebut, Ki Lebai memang menanamkan sebuah benih (dengan kekuatannya tentunya) ke rahim Bu Renggo dan benih janin tersebut merupakan sepercik api neraka. Di masa kini, cincin bertuah itu berjodoh dengan seorang gadis remaja, bernama Lusi Lindri. Lindri mempunyai sahabat yang super bawel dan selalu mencari masalah, bernama Anita. Lusi menjalin hubungan sebagai kekasih dengan jagoan basket di sekolahnya yang bernama Billy.
Premis
Hanya wanita tertentu yang cocok dengan kekuatan di dalam cincin bertuah yang sebenarnya tak bernama itu.
Pengenalan Tokoh
Az-Zahra: gadis remaja dari masa lalu yang di masa kini menyatu dalam diri seorang remaja SMA, Lusi Lindri. Pribadinya tegas (cenderung hitam-putih saat melihat masalah), pemberani tapi suka ceroboh jika bertindak.

Lusi Lindri: Ceria, agak tomboy dan berjiwa 'pahlawan' sejati, berperawakan atletis dan wajahnya sekilas mirip perpaduan antara orang India dan orang Arab.

Ki Lebai aka Arya Wirangga: bermata setajam elang, bertubuh atletis, jarang mengingat rambut ikalnya yang panjangnya sebahu, matang dalam segala perhitungan tapi lebih suka 'hajar' dulu 'bertanya' kemudian.

Anita: berdarah Betawi asli, cerewetnya nggak ketulungan, keras kepala dan sering nyari masalah.

Billy: love interest dari Lusi Lindri ini penampilannya cukup kalem, berjiwa pemimpin tapi agak playboy, ganteng karena berdarah campuran Belanda dan Cina.

Mang Ujang: stereotype seorang pesuruh sekolah dari kalangan menengah ke bawah, tapi diam-diam punya ilmu kanuragan yang mumpuni untuk ukuran manusia jaman sekarang.

Andre: tinggi dan atletis, berwajah tampan ala pemuda-pemuda keren dari Arab. Licik dan agak ceroboh dalam bertindak
Sinopsis
Karena usia dan keinginan yang cukup besar untuk mempunyai seorang anak, Pak dan Bu Renggo rela bersekutu dengan Iblis dan wujud seorang resi aliran Syiwa bernama Ki Lebai. Kejadian di abad 9M ini berdampak di masa sekarang.
Saat usianya mencapi umur 17 tahun, Lusi Lindri mendapati dirinya punya kekuatan "super". Yang tidak disadari, ini karena Lusi "dirasuki" roh seorang gadis dari masa lalu. Gadis yang merupakan anak tunggal dari Pak dan Bu Renggo di masa lalu. Gadis yang benihnya diambil Ki Lebai dari sepercik api neraka, benar-benar neraka alam baka.
Hanya Mang Ujang yang mengetahui kejadian, di mana Az-Zahra dan Lusi Lindri menyatu. Ini karena Mang Ujang adalah generasi terakhir yang menjaga cincin pusaka yang di abad 9M digunakan oleh Ki Mas'ud Abdullah untuk meredam sifat jahat dan beringasnya Az-Zahra.
Ulah Ki Lebai (yang di masa kini menggunakan identitas sebagai Arya Wirangga, pengusaha properti) tidak sampai di situ saja. Di masa kini, ia malah menciptakan sosok pemuda untuk menandingi kehadiran Az-Zahra di masa kini. Pemuda yang ia namai sebagai Andre Wirangga ini juga sengaja disekolahkan Ki Lebai di SMUN 2001, sekolah dimana Lusi Lindri cs menuntut ilmu.
Di sisi lain, sebuah kecelakaan kecil yang terjadi di lahan propeti milik Arya Wirangga, malah membuka sebuah portal batu. Portal yang justru membuat semua iblis dari neraka bisa dengan leluasa bergerak di dunia manusia. Iblis-iblis ini menyusup ke dalam tubuh seruap manusia yang kalbunya diliputi kedengkian, malas dan dendam.
Artikel Untukmu
Ucapan Jokowi Soal Vaksin Covid-19 Bikin Melongo
GenPI.co - Ucapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal vaksin Covid-19 memang bikin melongo. Pasalnya, ia menepis segala kecemasan yang beredar di masyarakat mengenai kemanan vaksin. BACA JUGA:Kabar Terkini, Tembus 90 Juta Kasus Covid-19 di Dunia,
Jangan Katakan 4 Kalimat Ini yang Membuat Kamu Terlihat Tidak Profesional
Dalam dunia kerja tanpa sengaja kita mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan di tengah lingkungan kerja
12 Bahan Gila Yang Digunakan Untuk Membuat Masker Korea
Mutiara korea, Bamboo salt Korea, Gingseng Korea dan embel-embel Korea lainnya adalah contoh bahan-bahan perawatan tubuh yang mimin sering lihat di iklat TV Indonesia. Tapi apakah bahan-bahan tersebut juga digandrungi disana?
Maradona Sebut Lionel Messi Pesepak Bola Terbaik Saat Ini
Pesepak bola legendaris Diego Maradona mengatakan Lionel Messi merupakan pemain sepak bola terbaik untuk saat ini d
5 Fakta Menarik Pram, Sosok Dibalik Cerita 'Bumi Manusia'
Fakta-fakta mengenai penulis PAT ini akan membuat kamu tercengang, seorang dibalik cerita Bumi Manusia, Film berbalut sejarah Indonesia yang tayang pada Agustus 2019.