GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Doi Sering Cemburu Berlebihan? Jangan Marah, Lakukan Cara Ini

Doi Sering Cemburu Berlebihan Jangan Marah Lakukan Cara Ini

GenPI.co - Cemburu terkadang bisa menjadi wujud sayang terhadap pasangan. Akan tetapi cemburu yang berlebihan tentu bisa membuat pasangan tidak nyaman dan akhirnya merusak hubungan.

Tak perlu khawatir, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi pacar yang cemburuan. Simak ulasannya seperti dilansir Bolde.

1. Tetap tenang dan tanyakan baik-baik

Dia pasti punya alasan untuk cemburu. Tanggapi saja dengan tenang, apalagi kalau memang menurutmu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kalau kamu emosi, dijamin dia makin curiga karena kamu dianggap berperilaku defensif.

<[kwik-adsinhere]>

Tanya baik-baik kenapa dia cemburu. Kalau jawabannya tidak konkret atau malah terkesan mengada-ada, berikan dia jawaban diplomatis dan terangkan bahwa kecemburuannya itu tidak logis.

2. Tempatkan diri pada posisinya

Kamu tidak bisa menyalahkan kekasih yang pencemburu. Maka kamu harus mencoba memposisikan diri di posisinya. Mungkin hubungan terakhirnya berakhir pahit karena dia diselingkuhin.

Karena itu, dia berusaha sebisa mungkin untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi dalam hubungannya.

3. Bersikap terbuka dengan pasangan

Si pencemburu biasanya gampang curiga dan cenderung posesif. Dia juga sering merasa insecure, suka berspekulasi tentang hal-hal yang bikin dia makin cemburu sendiri.

Bersikaplah terbuka dengannya, sebisa mungkin tidak ada yang ditutup-tutupi, kecuali hal-hal yang sifatnya memang sangat privasi.

4. Ubah kebiasaanmu

Siapa yang tidak curiga jika kamu berkata menrima telefon dari atasan tapi harus pergi ke ruangan lain. Jika memang yang menelefon bukan siapa-siapa, kamu tak perlu menghindar darinya ketika mengangkat telefon.

Biarkan dia berada di sampingmu sehingga dia tahu persis apa yang kamu bicarakan dalam telefon.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar