Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Manfaat Ekstrak Bunga Mawar untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Ekstrak Bunga Mawar untuk Kecantikan Kulit

INDOZONE.ID - Menjaga kecantikan kulit tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, banyak faktor yang menghambat seseorang mendapatkan kulit segar, bercahaya, dan cerah.

Dokter kecantikan, dr. Nana Novia Sp.KK mengatakan beberapa hal membuat kulit tampak kusam dan jauh dari kata sehat.

"Tingginya paparan sinar ultraviolet, baik yang berasal dari matahari ataupun perangkat rumah tangga seperti lampu dan gadget, dapat membuat kulit terlihat kusam," kata dr. Nana dalam keterangannya, Senin (31/8/2020).

Manfaat Ekstrak Bunga Mawar untuk Kecantikan KulitIlustrasi bunga mawar untuk kecantikan. (Pexels/Karolina Grabowska)


Tak hanya itu, Nestya Rachmawati, Brand Manager Nivea juga mengatakan tingkat stres akibat pekerjaan maupun rutinitas menjadi lebih tinggi akhir-akhir ini. Hal ini membuat kulit wajah tampak menjadi kusam.

"Tingkat stres tinggi juga dirasakan turut memicu keringat berlebih yang berpotensi menyebabkan bau badan," lanjut Nestya.

Untuk mendapatkan kulit sehat impian, banyak orang memanfaatkan ekstrak bunga yang terkandung dalam suatu produk skincare. Tak hanya soal kandungannya, kerutinan seseorang menggunakan produk skincare juga berpengaruh terhadap hasil.

Dokter Nana mengatakan, produk dengan kandungan ekstrak Hokkaido Rose atau bunga mawar Hokkaido dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar.

"Mawar juga memiliki aroma dengan efek menenangkan dan menyegarkan. Manfaat ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sehari-hari menjalani aktivitas yang dapat meningkatkan produksi keringat berlebih penyebab bau badan, misalnya seperti aktif berolahraga atau bekerja di bawah tekanan," pungkas dr. Nana.



Artikel Menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar