J_astor Menulis artikel
@jastor

Adaptasi Kisah Nyata: Inilah Haru Biru dari Film Silenced

Adaptasi Kisah Nyata Inilah Haru Biru dari Film Silenced
Kembali diingatkan dengan kasus-kasus HAM yang ada di dunia. Mulai dari Junko Furuta di Jepang sampai permasalahan lain yang sangat mengilukan. Di Korea Selatan sendiri kisah yang memiliki alur sama terbalut dalam jerita film silenced. Seperti yang sudah diketahui film tersebut diambil dari kisah nyata. Yuk, langsung saja gabung melihat sensasi kebengisan para pelaku.
Cocok buatmu

Trailer film Silenced memberi gambaran yang sangat suram. Anak-anak tuna rungu yang ada di wilayah terpencil melami hal yang tidak sepantasnya. Lebih mencenggangkan lagi karena kasus seperti ini berusaha ditutupi oleh setiap pihak. Kamu akan merasakan sensasi penyiksaan, kehampaan,, sekaligus kepedihan. Dimana setiap alur terbalut menyakitkan dengan musik dan latar belakang yang membuat kisah para korban kian menyedihkan.

1. Gong Yo

Kwikku, Gong Yo
Sumber: wordpress.com

Silenced menunjuk aktor papan atas Gong Yo untuk berperan sebagai In-Ho. Seorang singel parent yang harus menerima tawaran mengajar di sebuah sekolah anak tuna rungu. Sampai pada suatu hari dia melihat kenyataan dimana anak-anak tersebut mengalami kekerasan secara fisik serta seksual. Dia berusaha sekuat tenaga mengungkap masalah ini bersama Seo Yu- Jin. Namun, kenyataan di lapangan mengatakan hal yang berbeda. Keduanya harus melawan berbagai pihak. Kisah mereka kian menyakitkan.

2. Novel Dokani

Kwikku, Novel Dokani
Sumber: imdb.com

Film Silenced diangkat oleh novel berjudul Dakoni karangan Kang Ji Young. Sedangkan novel tersebut menyorot kisah pilu yang pernah ada di Korea Selatan. Dari semua sudut film dan novel memberi gambaran kesedihan sekaligus ketakutan. Dimana setiap anak berteriak, mereka disekap, sekaligus disiksa dengan tidak sepatutnya. Tidak heran jika kemudian film tersebut berhasil membuat siapapun menangis.

3. Kekerasan

Kwikku, Kekerasan
Sumber: idntimes.com

Sesuai judulnya novel dan film. Dimana konflik terbesar yang terjadi ialah kekerasan terhadap murid-murid penyandang tuna rungu. Para pelaku mengancam untuk membunuh para korban. Semakin miris ketika kasus tersebut malah berusaha ditutupi oleh hukum. Dari gambaran film terlihat bagaimana takutnya para korban bahkan satu sisi korban memilih untuk bunuh diri.

4. Sisi HAM

Kwikku, Sisi HAM
Sumber: seongyong

Silenced membuat daftar film bernuansa HAM kian berderet panjang. Seperti yang diketahui kasus seperti ini ada hampir di setiap negara. Terkadang hukum memandang remeh korban sehingga melupakan hak yang harus mereka dapatkan. Bahkan film ini kian membuat geleng kepala serta menangis karena kemudahan "memaafkan" karena uang.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar