J_astor Menulis artikel
@jastor

Jangan Sakiti Warga Saya: Suara Ibu Risma yang Menyejukan Warga

Jangan Sakiti Warga Saya Suara Ibu Risma yang Menyejukan Warga
Biasa dipanggil ibu Risma. Salah satu perempuan hebat yang sekarang posisinya berada di kursi Walikota Surabaya. Beliau mempunyai sura tegas dengan tatapan tajam. Selalu tersenyum dengan anak dan warganya dengan penuh ketulusan. Dia berani bilang tidak ketika sesuatu yang buruk terjadi pada warganya.
Cocok buatmu

Ibu Risma kembali resmi dilantik Walikota Surabaya. Kiprahnya dalam pemerintah tidak main-main. Hal inilah yang kemudian membuat beliau diganjar dengan berbagai penghargaan ari dalam dan luar negeri. Beberapa waktu yang lalu, saat massa heboh berdemo untuk menolak RUU KUHP nama beliau kembali diperbincang karena kelembutan yang diberikan. Yuk, kenalan lebih dekat lagi sama beliau.

1. Tegas

Kwikku, Tegas
Sumber: rmolsumel.com

Ibu Risma termasuk pemimpin yang terkenal dengan ketegasannya. Masyarakat sempat dibuat terkagum-kagum dengan sikap beliau. Ketika memarahi habis-habisan bawahannya. Saat diundang ke acara Mata Najwa beliau mengakui bahwa sikap itu akan muncul apabila bawahan beliau tidak mengerjakan tugas dengan baik. Padahal semua tugas tersebut menyangkut kepentingan masyarakat.

2. Suka Blusukan

Kwikku, Suka Blusukan
Sumber: rmoljabar.com

Ternyata bukan hanya Bapak Presiden yang suka blusukan. Ibu Walikota Surabaya juga ternyata sangat menyukainya. Hampir setiap hari ibu Risma keliling Surabaya untuk melihat kondisi warganya secara langsung. Jadi, jangan heran kalau kemudian di mobilnya terlihat berbagai perlengkapan. Seperti, sapu, pacul, sepatu bot, dan lainnya. Semua untuk membersihkan lingkungan. Keren yah?

3. Bergerak Cepat

Kwikku, Bergerak Cepat
Sumber: gesuri.id

Fakta lain yang juga membuat warga Surabaya mencintai beliau adalah sikapnya yang gerak cepat. Apabila terdapat warga ibu Risma yang tidak memiliki pekerjaan beliau langsung beraksi. Begitu pula ketika blusukan dia melihat warganya sakit parah. Beliau langsung merujuk ke rumah sakit dan memberikan perawatan yang terbaik. Bahkan untuk menunjang pergerakannya sekarang beliau di dukung oleh sistem teknologi yang bisa memantau pergerakan warga.

4. Penyayang

Kwikku, Penyayang
Sumber: megapolitan.okezone.com

Fakta yang juga identik dari ibu super ini adalah ibu Risma sangat lembut dengan anak kecil. masyarakat Surabaya, khususnya anak kecil disana tidak boleh putus sekolah. Bahkan dalam acara yang sama ibu Risma menyatakan bahwa dia tidak pernah tega melihat orang tua dan anak kecil. Nah, yang baru-baru ini diperbincangkan ketika dengan keibuan beliau menyakan seperti ini: "Jangan sakiti warga saya. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Jangan sakiti warga saya.”

Sehat terus ya Bu Risma.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)