J_astor Menulis artikel
@jastor

Alasan Film Bumi Manusia Ditunggu-tunggu Penggemarnya

Alasan Film Bumi Manusia Ditunggu-tunggu Penggemarnya
Buat kalian yang ngaku pecinta film, Bumi manusia menjadi salah satu rekomendasi film di tahun 2019 yang bisa kalian tonton.
Cocok buatmu

Sebuah karya seni yang banyak dinantikan kehadirannya, film berjudul 'Bumi Manusia' akhirnya diangkat ke layar lebar. Mengadaptasi dari buku fenomenal karya penulis Pramoedya Ananta Toer, film ini berkisah tentang Minke, seorang pelajar HBS yang jatuh cinta dengan perempuan keturunan Belanda, yang berjuang mendapatkannya di era imperalis dan berbagai konfliknya.

1. Mengangkat kisah kehidupan dan cinta pribumi Era orde baru

Kwikku, Mengangkat kisah kehidupan dan cinta pribumi Era orde baru
Sumber: gramedia.com

Menceritakan kisah cinta dan berbagai penolakan bangsa Belanda terhadap pribumi. Nuansa percintaan yang dibalut dengan politik menjadi salah satu daya tarik film besutan Hanung Bramantyo ini. film ini juga banyak menyimpan catatan sejarah bangsa yang perlu diketahui masyarakat luas.

2. Diperankan oleh aktor muda berbakat, Iqbal Ramadhan

Kwikku, Diperankan oleh aktor muda berbakat Iqbal Ramadhan
Sumber: IDNtimes.com

Sosok Iqbal Ramadahan nampaknya selalu saja dapat menarik perhatian, sukses memerankan Dilan dalam film yang diangkat dari novel yang berjudul 'dilan 1990'. Mempunyai banyak penggemar nampaknya menuntut dia harus selalu tampil memukau ketika memerankan suatu tokoh dalam film. Berbeda dari sebelumnya, kali ini, ia ditunjuk untuk memerankan tokoh Minke dalam film berlatar masa orde baru. Minke dan Dilan adalah dua sosok yang sangat bertolak belakang. Bagaimana kemampuan Iqbal dalam memerankan sosok minke sang pemeran utamanya? kita tunggu saja ya.

3. Salah satu maha karya Pramoedya Ananta Toer

Kwikku, Salah satu maha karya Pramoedya Ananta Toer
Sumber: djarumfoundation.org

Pramoedya Ananta Toer merupakan salah satu penulis besar karya sastra Indonesia yang banyak bercerita mengenai kondisi Indonesia masa orde baru. beberapa karya kontroversialnya bahkan sempat ditentang untuk diterbitkan. Bercerita dengan begitu gamblang dan dalam, karya Pramoedya banyak juga mendapat penghargaan. Salah satu karya terbaiknya, Bumi Manusia ini diangkat ke dunia perfilman. Menjadi kabar gembira bagi mereka yang telah lama mengunggu film ini rilis.

4. Sering diangkat ke panggung teater

Kwikku, Sering diangkat ke panggung teater

Kisah bumi manusia sudah berulang kali diangkat ke panggung teater. Salah satunya pernah juga diperankan oleh aktor papan atas Reza Rahadian dan Chelsea Islan. Tak heran jika kisah menarik Minke ini ditunggu-tunggu. Belum lagi, sosok Nyai Antasoroh yang juga kuat digambarkan dalam cerita ini, melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang menginspirasi para pribumi untuk kebangkitan bangsanya.

0
0 none
Komentar