I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ahli Mengendalikan Bayangan, Inilah Jurus-Jurus Terkuat Shikamaru

Ahli Mengendalikan Bayangan Inilah Jurus-Jurus Terkuat Shikamaru
Shikamaru, salah satu jenius di anime Naruto ini memiliki banyak jurus bayangan yang ampuh menghentikan pergerakan lawan. Berikut ini beberapa jurus bayangan terkuat Shikamaru.
Cocok buatmu
Nara Shikamaru, merupakan salah satu anggota klan Nara yang menguasai jurus hiden pengendali bayangan. Selain dikenal sebagai pengendali bayangan, Shikamaru juga dikenal sebagai ninja jenius yang bahkan punya IQ 200-an. Meskipun di awal kemunculannya ninja satu ini seperti sekadar figuran, tetapi seiring berkembangnya jalan cerita Naruto, Shikamaru semakin sering menunjukkan kehebatannya. Bukan hanya kehebatan dalam menyusun strategi, tetapi juga dalam pertarungan. Dia selalu memakai jurus andalannya, yaitu kagemane no jutsu, alias jurus pengendalian bayangan. Namun, tentu saja ada banyak variasi dari jurus bayangan ini. Berikut ini beberapa jurus bayangan yang pernah ditunjukkan Shikamaru.

1. Kageyose no Jutsu

Kwikku, Kageyose no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Jurus ini membuat Shikamaru bisa mematerialisasikan bayangan menjadi sesuatu yang lebih nyata, biasanya berupa sulur atau tentakel yang digunakan untuk memegang sesuatu yang jauh dari si pemakai bayangan. Misalnya, Shikamaru bisa menggunakan tentakel ini untuk menarik senjata ninja yang diarahkan padanya.

2. Kagemane no Jutsu

Kwikku, Kagemane no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Ini adalah jurus yang paling sering dipakai Shikamaru maupun anggota klan Nara yang lain. Sebab, penggunaan jurus ini sangat efektif. Pengguna kagemane no jutsu bisa menjebak pergerakan orang lain dengan mengambil alih pergerakan bayangannya. Jadi, musuh yang bayangannya sudah terkena jurus ini, dia akan mengikuti gerakan pengguna jurus. Bahkan bayangan sang pengguna kagemane bisa dibelah, sehingga bisa menjebak banyak musuh.

Shikamaru juga sudah membuat variasi yang lebih kuat dari jurus ini. Namanya kagemane shuriken no jutsu, cara kerjanya yaitu cakra pengguna jurus akan dicampurkan ke dalam senjata ninja, misalnya shuriken atau belati cakra. Kemudian senjata tersebut akan ditancapkan ke bayangan musuh, yang hasilnya bahkan sama dengan jika senjata tersebut diarahkan langsung ke tubuh lawan. Keren sekali.

3. Kagezukami no Jutsu

Kwikku, Kagezukami no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Jurus ini mampu membuat bayangan Shikamaru keluar dari tanah. Kemudian bayangan tersebut akan dimaterialisasi sehingga sangat kuat. Untuk menghasilkan serangan maksimal, Shikamaru mengombinasikannya dengan jurus-jurus milik Ino dan Choji. Terbukti, dia bisa mengendalikan bola chouji raksasa.

4. Kage-Kubishibari no Jutsu

Kwikku, KageKubishibari no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Kage-kubishibari no jutsu adalah jurus yang cukup ampuh untuk melukai lawan. Sebab, bayangan Shikamaru bisa dipakai untuk melukai lawannya, seperti mencekik atau mematahkan kaki maupun tangan.

5. Kage Nui no Jutsu

Kwikku, Kage Nui no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Shikamaru bisa membuat lawan tidak bergerak karena ‘terjahit' oleh bayangan yang keluar dari tanah. Kamu bisa lihat seperti di gambar, bayangan-bayangan keluar dari permukaan tanah dan menusuk tubuh Hidan yang tidak bisa bergerak.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar