Sebagai Destinasi Wisata, 5 Negara Ini Terima Pembayaran Dengan Rupiah

Sebagai Destinasi Wisata  5 Negara Ini Terima Pembayaran Dengan Rupiah - Indahhikma menarik,banget,negara,terima,rupiah,sebagai,pembayaran
Menarik banget! 5 negara ini terima rupiah sebagai pembayaran.

Setelah bekerja keras selama berbulan-bulan, nggak mungkin dong kalau harus terus memaksakan diri dengan pekerjaan? Ada baiknya untuk refreshing sejenak dengan travelling ke suatu tempat yang tak pernah kamu singgahi, ke luar negeri misalnya.

Selain masalah paspor dan visa yang kadang bikin kamu mundur untuk bepergian ke luar negeri, mata uang terkadang juga jadi kendala. Setiap negara memiliki hitungan yang berbeda. Ada yang nilai mata uangnya lebih kecil dari Indonesia, ada pula yang sebaliknya. Tapi, kamu nggak perlu khawatir sebab ternyata ada negara yang mau terima rupiah untuk bertransaksi, lho.

Penasaran, kan? Check this out!

1. Perbatasan Papua New Guinea

Bank sentral dari kedua negara sepakat untuk menunjuk rupiah dan kina sebagai mata uang yang sah di perbatasan Papua dan Papua New Guinea. Karena hal ini lah masyarakat Merauke yang berdagang atau berjual beli di daerah Sota, Papua New Guinea jadi lebih mudah dalam bertransaksi.

Saat berlibur ke sini, kamu bisa menikmati kekayaan alamnya, mulai dari laut, hingga gunung. Kamu juga bisa merasakan sensasi taman perbatasan yang menggambarkan betapa penduduk setempat bangga dan mencintai Indoensia. Kalau sudah menginjakkan kaki di sini, kamu bisa melihat menara pengawas yang terletak di Papua New Guinea.

2. Kota Hatyai, Thailand

Hatya merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Maka dari itu, banyak etnis yang tinggal dan berdagang di sini. Banyaknya turis dari Malaysia dan Indonesia, beberapa toko souvenir menerima pembayaran dengan baht, rupiah ataupun ringgit.

Nah, kalau kamu berkunjung ke sini nggak perlu pusing juga mencari makanan halal di sini. Sebab, beberapa rumah makan sudah menyediakan makanan yang ramah untuk Muslim.

3. Perbatasan Timor Leste

Daerah timur Indonesia, termausk negara Timor Leste memiliki kekayaan alam yang eksotis. Negara ini masih menerima pembayaran dengan menggunakan rupiah meski sebenarnya negara ini sudah memiliki mata uang sendiri, yakni centavo coins. Tapi saat ini, negara yang beribu kota di Dili ini masih menggunakan tiga mata uang sebagai nilai tukar, yakni rupiah, centavo coins, dan dollar AS.

4. Daerah Perbatasan di Malaysia

Banyak kemudahan bagi turis Indonesia untuk berwisata ke negeri tetangga, Malaysia. Kedua negara ini masih tergolong serumpun meskipun memiliki beberapa perbedaan dalam bahasa. Kalau kamu mau membeli oleh-oleh di sini, beberapa toko souvenir di Malaysia menerima pembayaran rupiah, lho. Bahkan di kawasan mall, mereka juga mau bertransaksi dengan mata uang kita. 

5. Makkah, Madinah dan Jeddah di Saudi Arabia

Jamaah Haji dan Umroh yang memadati tiga kota di Saudi Arabia itu membuat para pedagang di sana berinovasi. Selain mempelajari Bahasa Indonesia, mereka juga menerima pembayaran rupiah maupun dollar Amerika Serikat. Cara ini sangat efektif untuk menarik minat para pembeli di seluruh dunia.

Sedangkan beberapa kedai makanan, toko hingga mall yang ada di Jeddah menerima pembayaran rupiah dengan nilai tukar yang sama dengan di Indonesia.

Jadi, kamu pilih travelling kemana nih Kwikkers? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Jangan Lakukan Ini Ketika Kehilangan Dompet
Negara Terkaya di Dunia? Manakah Itu?
8 Transgender Thailand Ini Punya Paras Cantik Nyaris Sempurna!
Mikhayla Zalindra Bakrie: Cute Buat Siapa Saja Pengen Meluk
Pernah Hebohkan Masyarakat Dunia, 7 Fenomena Ini Masih Menjadi Misteri!
Yuk Simak!!.. Lilin Berikut Ini Mempunyai Desain yang Unik Loh Gaess
Fakta Menggemaskan Taylor Swift yang Bikin Tambah Jatuh Hati
Kenalan Sama Fateh Halilintar, Youtuber Kecil yang Menggemaskan
Kumpulan Buah Hitam Manis yang Kaya Manfaat
Ini Evolusi Cara Komunikasi Manusia dari Masa ke Masa
Inilah Potret 6 Anak Angelina Jolie & Brad Pitt yang Tumbuh Menggemaskan
Tidak Mudah Jatuh Cinta? Inilah Para Zodiak yang Sulit Membuka Hati