Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Dari Brook sampai Shanks, Tokoh-tokoh One Piece Ini Pindah dari Satu Kelompok Bajak Laut ke Lainnya

Dari Brook sampai Shanks Tokoh-tokoh One Piece Ini Pindah dari Satu Kelompok Bajak Laut ke Lainnya
Ada juga yang bikin kru bajak laut sendiri.

Di dunia bajak laut One Piece, nggak jarang kita temukan anggota-anggota yang hidupnya berada dalam lebih dari satu kelompok bajak laut. Lebih kerennya lagi, justru beberapa di antara mereka semakin besar ketika berpindah sisi ke bajak laut lain. Siapa saja mereka?

1. Brook

Kwikku, Brook
Sumber: loop.co.id

Pemain musik dari kawanan bajak laut topi jerami ini mengawali karirnya dari bajak laut Rumbar dan mulai bergabung dengan Luffy dan kawan-kawannya setelah Gecko Moriah takluk oleh mereka. Tentu saja, terbukti Brook mampu menjadi anggota permanen dari komplotan legendaris tersebut.

2. Marshall D. Teach

Kwikku, Marshall D Teach
Sumber: loop.co.id

Sosok yang kerap dipanggil dengan julukan Blackbeard tersebut memiliki latar belakang yang hebat sebagai anggota dari kru bajak laut Whitebeard. Namun ketika ia membelot dan memanfaatkan status Shichibukai yang ia miliki untuk membangun kekuatan sendiri yang lebih tangguh dan berhasil membunuh Whitebeard di peperangan Marineford, Blackbeard meraih reputasi sebagai bajak laut paling ditakuti atas kekuatannya sendiri.

3. Trafalgar D. Water Law

Kwikku, Trafalgar D Water Law
Sumber: loop.co.id

Sosok bajak laut yang semula tunduk di bawah rezim Donquixote Doflamingo ini pada akhirnya memberanikan diri untuk membangun kru bajak lautnya sendiri yang bernama Heart Pirates. Law juga seolah menjadi pendukung Luffy dan bajak laut Topi Jerami untuk mencapai Raftel dan menemukan One Piece.

4. Portgas D. Ace

Kwikku, Portgas D Ace
Sumber: loop.co.id

Lelaki yang akan selalu diingat dalam pertempuran Marineford ini berpindah sisi menjadi seorang awak Whitebeard setelah kalah dengan Edward Newgate ketika masih hidup sebagai kapten dari bajak laut Spade. Sayangnya hidupnya harus berakhir di Marineford.

5. Shanks

Kwikku, Shanks
Sumber: loop.co.id

Sosok inspirator Luffy yang bangkit menjadi seorang Yonko paling ditakuti di lautan luas ini memiliki awal yang hebat sebagai awak bajak laut Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Setelah itu dia pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Dari semua bajak laut yang pernah hidup, barangkali Shanks adalah orang yang paling potensial untuk memegang titel itu selain Monkey D. Luffy.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar