Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Dilan 1990 Booming, PKS Bikin Maskot Dilan Versi Syariah

Dilan 1990 Booming PKS Bikin Maskot Dilan Versi Syariah

Fenomena Dilan di masyarakat membuktikan bila film produksi Max dan Falcon Pictures ini sukses. Meski awalnya menuai kontroversi akibat pemilihan karakter Dilan yang jatuh pada Iqbaal, namun akhirnya penonton dibuat bangga dengan sosok pemuda satu itu. Belakangan, sampul novel Dilan juga menjadi viral.

Tak mau ketinggalan dengan euforia Dilan, dunia politik juga memanfaatkannya. Terbukti dari banyaknya meme politik yang terinspirasi dari tokoh karya Pidi Baiq tersebut. Apalagi tahun 2018 disebut-sebut sebagai tahunnya politik.

75164-article-20180202221600.jpg

Menariknya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memunculkan sosok Dilan yang seolah-olah mendukung partai tersebut. Awalnya, akun Twitter @PKSArt mengenalkan 5 Sahabat Muda PKS pada tahun 2015, salah satunya bernama Dilan. Sahabat-sahabat PKS itu berupa karakter kartun yang terdiri dari Kea, Adi Dilan, Eja, dan Tera (berasal dari Keadilan Sejahtera, dilansir dari liputan6.com).

<[kwik-adsinhere]>

Akun DPP PKS juga menampilkan sosok 'Dilan' pada tanggal 25 Januari 2018. Waktu tersebut bertepatan dengan rilisnya film Dilan. Berbeda dengan karya Pidi Baiq, Dilan versi PKS digambar sebagai pemuda kos berjanggut, memakai kaus putih berlambang logo PKS. Sama halnya dengan Dilan, cowok asal Bandung. 'Dilan' dari PKS begitu populer di kalangan netizen. (ind)

0
0 none
Komentar