I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nama Para Tokoh di Anime Ini Berubah Ketika Tayang di Luar Jepang

Nama Para Tokoh di Anime Ini Berubah Ketika Tayang di Luar Jepang
Penggemar anime tidak hanya dari masyarakat Jepang, tapi juga masyarakat dunia. Tidak heran jika banyak penyesuaian ketika ditayangkan di negara tertentu.
Cocok buatmu
Menggunakan bahasa Jepang, anime tetap bisa dinikmati oleh banyak masyarakat dunia. Namun, saat ditayangkan di luar negaranya, biasanya percakapan antar tokoh akan di-dubbing atau disulih suarakan supaya bisa dimengerti semua kalangan. Namun ternyata, di beberapa negara, bukan hanya perubahan pada percakapan tapi juga nama tokoh. Lihat saja ketika anime tayang di negara seperti Amerika maupun Inggris, para tokohnya banyak yang mengalami perubahan nama. Mungkin hal ini supaya namanya lebih mudah diingat dan sesuai dengan nama yang umum di negara tersebut.

Apa sajakah anime yang mengalami perubahan nama tokoh tersebut? Berikut ini datarnya:


1. Detective Conan

Kwikku, Detective Conan
Sumber: http://images2.fanpop.com/images/photos/4200000/Detective-Conan-detective-conan-4241903-1024-768.jpg
Pertama ada anime Detective Conan. Anime dengan judul asli Meitentei Conan ini bahkan mengalami perubahan judul di Amerika Utara. Judulnya menjadi Case Closed. Tidak heran jika terkadang kamu menemukan judul anime ini menjadi Detective Conan Case Closed. Nama para tokohnya pun berubah sangat drastis, benar-benar berbeda dari nama asli mereka. Contohnya: nama Shinichi Kudo menjadi Jimmy Kudo. Ran menjadi Rachel dan detective Kogoro Mouri menjadi Richard Moore.


2. Dragon Ball Z

Kwikku, Dragon Ball Z
Sumber: https://mmohuts.com/wp-content/uploads/2016/11/dragonball-z-online-features.png
Tidak ketinggalan, anime terkenal Dragon Ball Z pun memiliki perubahan nama pada karakternya ketika ditayangkan di Amerika Utara. Namun perubahannya tidak begitu mencolok, tidak se-berbeda Conan. Nama Goku bahkan tidak berubah. Beberapa karakter yang cukup berbeda dari nama aslinya hanya Bejita, yang menjadi Vegeta. Atau, Kuririn yang menjadi Krillin. Mungkin hanya nama Mr. Satan yang cukup berubah drastis, namanya menjadi Hercule.


3. Pokemon

Kwikku, Pokemon
Sumber: https://cdn4.dualshockers.com/wp-content/uploads/2016/07/pokemon-4-1200x0.jpg
Pokemon pun begitu, perubahan namanya cukup ekstrem dan sama sekali berbeda dengan nama aslinya. Bahkan tidak ada mirip-miripnya sama sekali. Nama pokemonnya pun hampir diubah semua. Lihat saja nama Satoshi yang menjadi Ash Ketchum atau Kasumi yang menjadi Misty. Nama Takeshi bahkan menjadi Brock.


4. Inazuma Eleven

Kwikku, Inazuma Eleven
Sumber: http://vignette2.wikia.nocookie.net/inazuma-eleven/images/b/bd/Original_Raimon_GO.png/revision/latest?cb=20130726172834
Ketika tayang di Inggris, anime sepak bola Inazuma Eleven juga tidak luput dari perubahan nama tokohnya. Tidak tanggung-tanggung, perubahannya juga sama ekstremnya seperti Pokemon maupun Conan. Contohnya, nama Endou Mamoru menjadi Mark Evans.


1
1 none
Komentar