Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Bosan dengan Naruto? Kamu Bisa Nonton Anime-anime yang Bertema Mirip Ini

Bosan dengan Naruto Kamu Bisa Nonton Anime-anime yang Bertema Mirip Ini
Bisa dibilang anime-anime ini adalah Naruto versi lain.

Kepopuleran anime Naruto membuatnya menjadi salah satu nama teratas dalam anime shounen. Maka tak heran kalau banyak pula Manga dan Anime yang memiliki formula kisah yang sama dengannya, seperti anime-anime berikut ini.

1. Black Clover

Kwikku, Black Clover
Sumber: loop.co.id

Anime ini bisa dibilang Naruto versi magis. Asta dan Yuno adalah yatim piatu yang saling bersaing untuk menjadi seorang Emperor Magus selanjutnya. Seperti Naruto, Asta adalah anak gigih yang mulanya tidak bisa apa-apa, dan seperti layaknya seorang Sasuke, Yuno adalah seorang kandidat penyihir jenius yang memiliki buku berdaun empat untuk membuktikan kehebatannya. Kemiripan lainnya adalah jika Naruto menerima siluman ekor sembilan, maka Asta menerima buku berdaun clover lima misterius.

2. Boku no Hero Academia

Kwikku, Boku no Hero Academia
Sumber: loop.co.id

Jika tadi adalah versi magisnya Naruto, maka anime ini disebut versi superhero-nya Naruto. Berbeda dengan Naruto, sang tokoh utama berawal dari seorang penakut yang tidak bisa apa-apa sehingga butuh waktu lebih panjang untuk menciptakan sosok pahlawan sejati di dalam si Midoriya Izuku ini.

3. Full Metal Alchemist

Kwikku, Full Metal Alchemist
Sumber: loop.co.id

Kalau yang satu ini tentu Naruto dan Sasuke-nya tidak saling baku hantam. Sepak terjang Elric bersaudara seringkali bersinggungan dengan Sasuke versi Hiromu Arakawa, Roy Mustang. Tapi sedari awal, mereka memang selalu bahu membahu menyelesaikan setiap masalah dalam perjalanan mereka.

4. Pokemon

Kwikku, Pokemon
Sumber: loop.co.id

Seandainya Sasuke overdosis dalam tingkat arogansinya, apalagi dengan masa lalu yang bahagia, mungkin ia akan menjelma menjadi seorang Gary Oak di dunia Pokemon. Makhluk paling maha segalanya yang mengganjal perjalanan Ash sebagai seorang Pokemon Master ini pasti selalu membuat kwikkers kesal.

5. Slam Dunk

Kwikku, Slam Dunk
Sumber: loop.co.id

Tampaknya Slam Dunk cocok menjadi versi olahraganya Naruto. Tokoh utama berandal yang awalnya tidak bisa apa-apa dan si super bisa yang edgy nan cuek, bahu-membahu menjadi pemain basket terbaik. Dinamika Sakuragi dan Rukawa tentu mirip sekali dengan Naruto dan Sasuke.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar