Novel
Bronze
Genre → Drama
Purnama
Oleh kusnara
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp13,000
Berlangsung
Premium
Blurb
"Aku ada bersama malam yang sunyi. Aku ada bersama bintang yang menghiasi langit malam. Jika kalian rindu padaku, pandanglah purnama itu. Aku tak pernah menganggap ini sebuah hukuman, melainkan sebuah takdir hidupku. Aku sayang kalian, tak pernah ada kebencian walau secuil pun di hati ini. Aku mengerti jika kalian marah dan enggan menganggapku lagi. Aku terpaksa melakukan semua itu. Aku tak bisa memenuhi semua tuntutan dari Ayah dan Mama dengan mengandalkan gajiku. Hidupku sungguh berat. Tak ada pundak tuk bersandar, tak ada hati untuk berbagi. Dunia sangat kejam padaku. Izinkan aku menjadi purnama yang menerangi gelapnya malam, meskipun tak pernah diharapkan. Kini tugasku sudah selesai. Adik-adik pun sudah wisuda. Aku merasa lega, meskipun mungkin di akhir nyawaku, kalian masih tak mau memaafkanku. Aku menulis surat ini, dan berharap setelah ibu dan bapak membacanya, sudi untuk ziarah ke makamku."
Surat itu terlihat kusut dan banyak bekas tetesan air mata yang mengering. Dira, si penulis surat harus pergi tanpa pamit, dan dibenci keluarganya yang tak menganggapnya hidup.
Tokoh Utama
Tira
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
4
Dibaca
4.3k
Tentang Penulis
kusnara
katakan aku kuat, maka kekuatan itu akan muncul.
Bergabung sejak 2020-05-04
Telah diikuti oleh 88 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 30,538 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi