Sedang Berlangsung
267 Disukai
3.7k Dibaca

My 25 Days Corona Diary

Penulis : Eunike Mariyani
Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
"Aku bisa menutup mataku dari hal yang tidak ingin kulihat, tetapi aku tidak bisa menutup perasaanku dari hal yang tidak ingin aku rasakan"

Karena tiba-tiba dirumahkan gara-gara wabah Covid-19, Nina kaget dan bingung. Dia bertekad untuk hidup lebih baik ke depannya, walau dia tidak tahu apakah akan bisa kembali kerja di kantornya. Dia memutuskan untuk menulis buku harian selama 25 hari untuk mengenali dirinya lebih baik dan menyemangati dirinya sendiri. Setelah 25 hari berlalu, Nina ingin mengambil keputusan untuk hidup barunya kelak. Tawaran kembali bekerja di kantor lama diperolehnya kembali, tetapi mengapa Nina justru menolaknya?

TENTANG PENULIS

Meninggalkan jejak lewat tulisan adalah sesuatu yang terus saya usahakan, bukan hanya untuk generasi saya, tetapi juga untuk generasi baru saat saya sudah tiada. Pandemi covid-19 yang saya alami baru-baru ini adalah peristiwa besar dalam sejarah manusia yang pantas untuk dikenang dan direnungkan oleh generasi mendatang. Saya ingin meramu pandemi covid-19 dalam sebuah karya fiksi yang memberi pengetahuan, pelajaran dan perenungan yang dalam sekaligus hiburan bagi para pembaca. Sebuah novel yang cocok untuk mereka yang suka mengamati kehidupan dan realitanya. Mungkin para remaja sebagai pasar terbesar novel online sulit memahami karena mereka belum benar-benar merasakan dunia kerja dan bagaimana rasanya kehilangan mata pencaharian saat kebutuhan hidup harus dipenuhi. Saya ingin membuat novel ini sedekat mungkin dengan realita sekaligus memotivasi pembaca. Mulanya saya ingin membuat plot sebelum menulis, tetapi saya gagal. Tetapi karena setting waktu tepat seperti waktu saat saya menulis, saya membiarkan cerita mengalir sehari demi sehari. Sampai akhirnya saya memperoleh ending yang saya sendiri surprise, karena tidak pernah saya rencanakan sebelumnya. Selamat membaca, semoga bermanfaat, dan terima kasih banyak.
Tokoh Utama
Nina
Dinda
Lidia
Murni
Hartini
Dion
Sisil
Darman
Sumi
Hendra
Ratna
Anny
Karya yang Terhubung
Cinta Fisabilillah
Cerita Gadis Kecil
Ruang Sunyi
Kopi , senja ,mules?
Resah Hati
Purnama
Dia Tentang Cinta
Hari Raia
Better than You
A Piece of Puzzle
Rekomendasi
Please, Bloom!
Rewrite the Memories
KEMARIN
Bes: Son of Science
SURAT BIRU
Seribu Surga Untuk Ibu
She
28 Maret
PANGERAN ES DAN WONDER WOMEN
Bukan Cinta Sempurna