Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
My 25 Days Corona Diary
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp25,000
Premium
Blurb
"Aku bisa menutup mataku dari hal yang tidak ingin kulihat, tetapi aku tidak bisa menutup perasaanku dari hal yang tidak ingin aku rasakan"

Karena tiba-tiba dirumahkan gara-gara wabah Covid-19, Nina kaget dan bingung. Dia bertekad untuk hidup lebih baik ke depannya, walau dia tidak tahu apakah akan bisa kembali kerja di kantornya. Dia memutuskan untuk menulis buku harian selama 25 hari untuk mengenali dirinya lebih baik dan menyemangati dirinya sendiri. Setelah 25 hari berlalu, Nina ingin mengambil keputusan untuk hidup barunya kelak. Tawaran kembali bekerja di kantor lama diperolehnya kembali, tetapi mengapa Nina justru menolaknya?

TENTANG PENULIS

Meninggalkan jejak lewat tulisan adalah sesuatu yang terus saya usahakan, bukan hanya untuk generasi saya, tetapi juga untuk generasi baru saat saya sudah tiada. Pandemi covid-19 yang saya alami baru-baru ini adalah peristiwa besar dalam sejarah manusia yang pantas untuk dikenang dan direnungkan oleh generasi mendatang. Saya ingin meramu pandemi covid-19 dalam sebuah karya fiksi yang memberi pengetahuan, pelajaran dan perenungan yang dalam sekaligus hiburan bagi para pembaca. Sebuah novel yang cocok untuk mereka yang suka mengamati kehidupan dan realitanya. Mungkin para remaja sebagai pasar terbesar novel online sulit memahami karena mereka belum benar-benar merasakan dunia kerja dan bagaimana rasanya kehilangan mata pencaharian saat kebutuhan hidup harus dipenuhi. Saya ingin membuat novel ini sedekat mungkin dengan realita sekaligus memotivasi pembaca. Mulanya saya ingin membuat plot sebelum menulis, tetapi saya gagal. Tetapi karena setting waktu tepat seperti waktu saat saya menulis, saya membiarkan cerita mengalir sehari demi sehari. Sampai akhirnya saya memperoleh ending yang saya sendiri surprise, karena tidak pernah saya rencanakan sebelumnya. Selamat membaca, semoga bermanfaat, dan terima kasih banyak.
Tokoh Utama
Nina
Dinda
Lidia
Murni
Hartini
Dion
Sisil
Darman
Sumi
Hendra
Ratna
Anny
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Ada ciri khas dari penulis yang membuat saya jatuh hati pada karyanya, yaitu cara bertuturnya yang detail menyampaikan latar tempat kejadian, penggambaran suasana, dan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masa itu. Disajikan secara ringan, mudah dicerna, dan manis karena ada romantisnya, novel ini mendokumentasikan banyak hal dan peristiwa penting di masa pandemi. Tetap bersemangat dan teruslah berusaha, demikian pesan yang saya tangkap lewat tokoh Nina. Novel yang sangat menarik. Keren Kak Eunike.
Menarik cerita di saat pandemi seperti sekarang. Cerita tentang seorang ibu tunggal yang mengalami efek dari pandemi. Bagaimana dia berusaha bangkit dan mencari jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ada beberapa ilmu marketing dan pertanian di sini, juga kuote2 yang menjadi inspirasi tokoh utama. Situasi yang dekat banget dengan kehidupan nyata, dengan tetangga yg reseh dan menyebalkan Terselip bumbu romansa juga meski sedikit. Mungkin di novel kelanjutannya ada banyak romansanya
Disukai
267
Dibaca
10.7k
Tentang Penulis
Eunike Mariyani
🌹🌸 pengetahuan 🌺hiburan💮renungan🌼🌻

Follow me on IG: negeri.segala.lupa

Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 810 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 76,820 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi