Telah Selesai
30 Disukai
761 Dibaca

MOG & BUL

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Begitu banyak pelajaran hidup yang kita dapatkan ketika berbaur dengan banyak orang, berada di jalanan, di antara kerumunan, melalui bacaan, tontonan bahkan dari curhatan orang lain. Kita tidak harus menjalani suatu peristiwa untuk menjadikannya pelajaran hidup, karena pelajaran hidup bisa diperoleh dari kisah orang lain.
Aku pernah berbuat salah dengan melanggar prinsip ku sendiri, melanggar aturan agama bahkan mengecewakan banyak orang. Di satu sisi, agama memang melarang kita untuk berduaan dengan lelaki yang bukan mahram bahkan sampai bersentuhan. Tapi, apalah daya yang namanya manusia pasti pernah melakukan kesalahan.
Kau tau? Mog pernah berkata pada ku, "Untuk apa kau mendengarkan nasehat orang-orang itu mengenai agama? Mereka belum tentu suci bahkan mereka bisa jadi memiliki banyak dosa. Untuk apa terpengaruh dengan ucapan manisnya yang akan memengaruhi otak mu? Jalani lah hidupmu sesuai keinginanmu." Sejatinya, ketika mendengar ucapan darinya, Aku ngak setuju dan hatiku menolak namun benar kata Kak Lisna "Kita tidak akan bisa mengubah seseorang. Apalagi dalam kondisi jatuh cinta... Karena kita sendiri yang akan berubah karena cinta, bukan sebaliknya."

Sejatinya, kita tidak hidup karena cinta, kita tidak hidup untuk mencari pasangan. Ada misi yang lebih besar dari itu.
Tokoh Utama
Shani
Ilho
Yanti
Yuni
Rekomendasi