Novel
Bronze
Genre → Romantis Telah Selesai
LATED (KOREK API)
Oleh Joe Abbas
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp12,000
Premium
Blurb
LATED (Light at The End of Dream)
KOREK API

Lated adalah sebuah cerita yang di angkat dari pengalaman hidup penulisnya. Cerita tentang pergaulan hidup remaja zaman sekarang, kehidupan menjadi seorang mahasiswa, persahabatan, dan pengorbanan cinta.

Cerita berawal dari seorang remaja bernama jo yang baru selesai menyelesaikan pendidikan sekolah menengah. Jo yang telah diterima di beberapa universitas, menetukan pilihannya untuk melanjutkan kuliah di Jogja. Semua keputusan jo seketika berubah, setelah pertemuannya dengan sasi (kekasih jo) disebuah acara perpisahan sekolah. Jo yang sangat menyayangi sasi, akhirnya mengikuti sasi ke kampung halamannya dan melanjutkan kuliah disana.

Mulai dari sanalah cerita bermula. Di kota ini jo bertemu dengan teman-teman semasa SMA dulu. Bima yang merupakan sahabat karib jo, tinggal bersama adam (kakak tingkat mereka semasa SMA) disana. Bima membawa jo untuk beretemu dengan teman-teman mereka dulu yang tinggal di sebuah rumah kontrakan. Disana tinggal salah seorang sahabat sasi yaitu maya. Maya yang tau kisah antara jo dan sasi selalu memberikan masukan kepada jo. Di kota ini pula jo berkenalan dengan reza (teman kampus bima), yang selalu membantu bima dan jo. Suatu ketika mereka berencana untuk pergi ke club. Farid (teman SMA adam), yang pada saat itu datang berkunjung, ikut pergi bersama mereka. Itu pertama kalinya jo merasakan kehidupan dunia malam.

Tanpa disangka sebuah masalah kecil membuat hubungan jo dan sasi menjadi hancur. Jo merasa sasi berubah, sedangkan sasi merasa sebaliknya jo yang berubah. Maya yang merupakan tempat curhatan sasi dan jo, mencoba memberikan solusi kepada mereka berdua. Kisah ini berakhir ketika terjadi kecelakaan yang hampir merenggut nyawa jo. Jo yang berharap sasi ada disamping dia saat itu, tak kunjung datang. Jo yang kecewa dengan sikap sasi, ingin bertemu sasi untuk menyelesaikan semua masalah mereka berdua. Apapun hasilnya, jo telah berniat untuk menerimanya dengan lapang dada.

Kisah ini diringkas seperti kejadian asli yang dialami oleh penulisnya. Semua kisah dalam cerita ini di harapkan bisa di jadikan pengalaman hidup bagi para pembaca agar kita sebijak mungkin untuk mengambil keputusan, bertanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan dan tidak terbawa oleh pergaulan hidup yang hanya bisa memberikan kepuasan sesaat.
Tokoh Utama
Jo
Sasi
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
3
Dibaca
3.1k
Tentang Penulis
Joe Abbas
Pecinta Musik dan Rapper yang sering membuat lagu Bergenre Hiphop, EDM (Electronic Dance Music), dan Pop yang mempunyai basic Ilmu Pendidikan yang jauh dari Hobinya hahaha. Lulusan S2 Notaris dari Perguruan Tinggi Negeri dan mempunyai Hobi Menulis cerita selain menulis lirik lagu.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 1 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 22,710 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi