Novel
Bronze
Genre → Fantasi
Dunia Energi Keris (I) BIRTH OF THE BLACK DRAGON
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp40,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Dunia Energi Keris mengisahkan petualangan Jati Wening dan Dinitri Samdia pada era New Age of Earth (NAE), yaitu tiga ratus tahun setelah Perang Dunia III yang menciptakan tragedi The Last Doom.

Paska tragedi The Last Doom, tiga kerajaan utama dunia menciptakan Holy Agreement yang berisi larangan pengembangan teknologi senjata pemusnah massal. Perjanjian ini hanya mengijinkan pengembangan teknologi komunikasi, transportasi dan pangan. Hal ini mendorong umat manusia mencari sistem pertahanan tanpa senjata pemusnah massal.

Sistem pertahanan tersebut dikembangkan dari kemampuan peningkatan fungsi otak yang dinamakan Energi Keris. Manusia yang berhasil mendapatkan Energi Keris akan menjadi master berkekuatan luar biasa yang disebut sebagai Master Energi Keris. Energi Keris berkembang dengan kombinasi ilmu bela diri di setiap kerajaan. Dunia para Master Energi Keris memiliki tatanan sosial tersendiri dari kerajaan, yaitu Dunia Energi Keris.

Jati Wening, akrab dipanggil Wen, adalah remaja yatim piatu yang mengalami berbagai petualangan antara hidup dan mati. Dia harus menghadapi para tokoh Master Energi Keris yang saling bertarung demi kepentingan pribadi. Sedangkan Dinitri Samdia adalah gadis remaja yang tumbuh kuat dalam pendidikan sekolah Energi Keris terhebat di Kerajaan Nusantara. Dinitri ditakdirkan menjadi orang terdekat Wening. Mereka berdua mengarungi petualangan yang sarat konflik antara cinta dan kebencian, kejujuran dan kelicikan, konspirasi jahat dan kemanusiaan, serta individualisme dan kerjasama tim di Dunia Energi Keris.

Novel Dunia Energi Keris Seri I Birth of The Black Dragon (DEK-BTBD) merupakan petualangan awal dari Jati Wening dan Dinitri Samdia dari tiga seri novel secara keseluruhan.
Tokoh Utama
Jati Wening
Dinitri Samdia
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
GILAK!!! Gw bacanya sampe ikutan emosi nih novel. Gaya bahasa kadang puitis, kadang kek baca buku sekolahan. Tiap chapter sll diakhiri dg yg bikin penasaran. Yg bikin 'jengkel" tokoh misterius Ketua Suci, kaga nyangka gw. Nunggu DEK II bos! Thanks
Novel ini sangat menarik karena bersifat futuristik, hingga pembaca bisa membayangkan situasi masa depan sebagai sebuah realitas baru. Bahkan setting masa depan novel ini sudah diprediksi oleh Nasa dan nubuat Muhammad SAW. Situasi di mana manusia kehilangan kemampuan teknologinya dan mengandalkan dirinya sebagai manusia. Selain itu novel ini dipenuhi oleh ketegangan konflik dunia kangow atau dunia persilatan yang dipicu oleh pelbagai dendam dan cinta yang akhirnya juga melibatkan tidak saja pertarungan silat, tapi juga gagasan. Kita mengenal film serial seperti The Game of Thorone, Viking dan banyak lagi yang terbagi dalam sekian Season dan episode, dan novel ini bisa menjadi semacam itu bila difilmkan scara serial.
Disukai
38
Dibaca
1.4k
Tentang Penulis
Novri Susan
Menuliskan pengetahuan, mengabadikan cinta.

#200610
Bergabung sejak 2021-09-05
Telah diikuti oleh 39 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 97,068 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi