Novel
Genre → Drama Sedang Berlangsung
Pasar Orang-Orang Mati
Oleh Jauza M
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Novel ini masih diperiksa oleh kurator
Blurb
Berisi sekumpulan cerpen dan prosa tentang berbagai kegelisahan yang kerap mewarnai kehidupan. Tentang ketakutan, kehilangan, kejujuran, keterasingan, penyesalan yang mengikuti sebuah perpisahan, harapan baru yang tumbuh seiring waktu, dan lain-lain.

---------------------------

Setelah sekian lama mengalihkan diri pada ingar-bingar kesibukan dan melanjutkan kehidupan dengan strategi pura-pura melupakan, ia pikir mimpi malang itu sudah dijemput kematian. Ia ingat saat dulu menutup pintu, mengabaikan ketukan, mengirim mimpi itu hidup-hidup ke kuburan.

Tapi apa ini? Kenapa suara-suara di kepalanya muncul lagi?

Tokoh Utama
Various Characters
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Saya baru membaca dua cerita pertama dari kumcer PASAR ORANG-ORANG MATI milik Kak Jauza @alphaorionis dan keduanya benar-benar... luar biasa! 😍 Diksinya manis, penyajiannya terasa "surreal", dan masing-masing kisah mengandung makna kontemplasi. Kemunculan repetisi di ujung Iris sebelum si "saya" terbangun dari mimpi menghadirkan kesan sebuah siklus yang berulang. Pernyataan "mereka pernah dekat, meski hanya jasad" menjadi sebuah penutup yang mengagumkan. Lalu, pada cerita kedua, bagaimana si "aku" memanusiakan pohon-pohon dan binatang... terasa sekali nuansa magis dari cerpen ini. Maka, tidak terlalu mengherankan ketika (saya) mendapati catatan kaki yang menerangkan tentang cerpen ini. Secara ringkas: diksi manis dan tepat guna, cara bertutur mengalir seperti air sungai yang tenang dan melenakan, dan mengandung makna kontemplasi yang dalam. Selengkapnya bisa dibaca di timeline saya. Tetap bersemangat, Kak! ❤️
Disukai
35
Dibaca
2.4k
Tentang Penulis
Jauza M
🐱 Instagram @jauza.123
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 405 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 69,758 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi