HAPPY
1. siapa HAPPY

1 EXT. TAMAN TEMPAT REUNI – NIGHT

Terlihat suasana reuni SMP N 3 Yogyakarta lulusan 2007 yang berada di taman salah satu hotel besar di Yogyakarta. Suasana meriah, 3-4 orang bergerombol saling berbincang sambil membawa minuman di tangan. Para wanita dan pria ini berusia sekitar 28 an.

Para pria peserta itu memakai jas, wanitanya memakai dress, dan ada yang berjilbab juga. Tempat pesta ini didesain indah dengan lampu-lampu gantung di atasnya, dan ada panggung di bagian depan.

Terlihat ADI 28 th sedang berbincang dengan 2 teman prianya saat ada suara riuh dari teman-temannya ke arah pintu masuk. Tampaknya ada seseorang yang disambut meriah, ADI juga melihat ke arah sana sambil tersenyum.

Dia adalah HAPPY, si ratu di SMP N 3 Yogyakarta, cewek tercantik. Dia datang memakai gaun warna merah dengan high heels.

HAPPY berdiri sejenak di depan gerbang masuk red carpet. Teman-temannya memandang kagum. HAPPY memandangi sekeliling pelan nampak seperti mencari orang yang dia kenal. Pandangan matanya jatuh ke ADI. Mereka saling tersenyum.

ADI (V.O)

Apakah yang pertama itu selalu tak terlupakan?

pandangan pertama, sentuhan pertama,

ciuman pertama.

wanita ini, membuat jatuh hati pertamaku menjadi indah :)

mereka masih saling tersenyum kangen.

CUT TO

2 INT. KAMAR ADI - DAY - 2006

Suara alarm berbunyi, ADI 14 th terbangun terkejut. Dia segera beranjak ke kamar mandi. Setelah mandi dia memakai baju, menyisir rambut terburu-buru, menyemprot parfum. Dia tampak diburu waktu.

Terdapat tulisan "Jogja, 2006"

Rumahnya terlihat penuh dengan barang-barang di setiap tembok. Sepanjang lorong ruang tamu terdapat meja belajar adiknya dan 2 adik sepupunya yang masih balita, lemari baju, dan tumpukan buku-buku. Dia, bapak, ibu dan adik perempuannya, tinggal bersama tante ADI, om ADI dan 2 anak perempuannya. Rumah ini memang terlihat sesak baik dengan barang maupun manusia.

Di dapur IBU RAHMA 47 th sedang masak dan PAK ROHIM 50 th sedang ngopi sambil mengotak-atik motor CB-nya. Dari kamar ADI keluar dengan segera menuju rak sepatu. Rambutnya masih basah, dan bajunya kurang rapi.

IBU RAHMA

loh jam berapa ini le? nggak kepagian?

ADI

gapapa bu, mau olahraga dulu

IBU RAHMA

olahraga apa pagi-pagi ini?

ADI

ya biasalah bu. anak muda.. hehe

IBU RAHMA

makan dulu tapi ya!

ADI

gak usah buk.

ADI lalu menyambar roti di piring, dengan cepat dia memakannya.

IBU RAHMA

pelan-pelan to lee...

ADI meminum susu di gelas, dengan cepat dia meneguknya. ADI lalu mencium tangan IBU RAHMA dan menghampiri PAK ROHIM untuk dicium tangannya.

ADI

pamit pak.. bu..

IBU RAHMA & PAK ROHIM

ati-ati le..

ADI mengeluarkan sepedanya. dia segera berangkat.

CUT TO

3 EXT. DEPAN GERBANG SEKOLAH - DAY

Terlihat ADI menaiki sepeda melewati gerbang sekolah. Beberapa siswa-siswi mulai masuk sekolah. Ada yang berjalan ada yang naik sepeda. Terlihat papan nama SMP N 3 YOGYAKARTA.

CUT TO

4 EXT. LAPANGAN DALAM SEKOLAH - DAY

ADI dan beberapa teman-temannya di kelas 1C bersiap bertanding sepak bola 5 lawan 5 melawan kakak kelas mereka. Ini adalah hari pertama masuk kelas 2. Di kelas 2, siswa-siswinya diacak pindah kelas dari kelas 1.

Saat menggiring bola ADI mengoper pada striker teamnya dan dia berhasil menendang. Gooollll.. Tim ADI bersorai, tapi ADI tampak terpaku dari jauh dia melihat ada sesosok gadis yang menarik perhatiannya.

CUT TO

5 INT. DEPAN PINTU KELAS 2E - DAY

ADI duduk di depan pintu bersama DAUS (14th), VERA (14th) dan EPO (14th). Mereka saling berkenalan menyebutkan nama masing-masing.

Dari kejauhan ada HAPPY (14th) berjalan menuju kelasnya bersama NIMAS (14th). ADI terpaku memandang HAPPY. HAPPY tampak tersenyum ngobrol dengan NIMAS.

DAUS

(menoyor muka ADI)

woyyy...

ADI

hehh.. sialann..

itu siapa sih?

EPO

HAPPY namanya, temen sekelasku dulu di 1E, sekarang dia di 2F, samping ini.

VERA

kedip woy...

ADI

kok aku ga pernah liat ya?

DAUS

sok iye kamu.. kita aja juga baru tau kamu sekarang..

VERA

iyaa.. di kelas satu kan kita masih ga berani membaur.

kenalnya cuma kelas masing-masing.

EPO

kamu cocok kayaknya di sama dia. cocok jadi sopirnya.. ckckck

EPO, VERA dan DAUS tertawa. Tidak dengan ADI. Dia tampak termenung.

CUT TO

Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar