I See You (Script)
10. What They See

53 . INT. RESTORAN - MALAM HARI - FLASH BACK

MIMI (O.S)

Mungkin banyak yang mempertanyakan apa yang sebenarnya orang lain lihat saat Aneta bersama Dimas, karena yang Aneta lihat tidak seperti yang orang lain lihat.

Aneta dan Dimas makan bersama, lama kelamaan tubuh Dimas semakin memudar dan menghilang

MIMI (O.S)

Saat mereka makan bersama, Aneta melihat Dimas makan di hadapannya, tetapi yang sebenarnya terjadi ia hanya makan seorang diri. Sendok di piring Dimas pun tidak pernah sedikit pun tersentuh, apalagi sampai terangkat.

CUT TO:

54 . EXT. JALANAN - SORE HARI - FLASH BACK

MIMI (O.S)

Dimas sempat menuliskan sebuah kalimat di seragam Aneta pada hari kelulusannya, mungkin banyak yang mempertanyakan bagaimana ia bisa menulis bahkan untuk mengangkat sebuah pena.

Dimas berbisik dan Aneta menulis di seragamnya.

MIMI (O.S)

Dimas tidak pernah menyentuh pena itu, ia hanya membisikan sebuah kalimat dan tanpa Aneta sadari, ia lah yang menulis sendiri kalimat itu di seragamnya. Karena membutuhkan energi lebih untuk arwah agar bisa menyentuh sebuah benda, bahkan hanya untuk sekedar menyenggolnya seperti yang pernah Mimi lakukan, atau saat Naomi mengangkat tubuh Aneta karena energinya yang begitu besar.

CUT TO:

55 . INT. KAMAR HOTEL - SIANG HARI - FLASH BACK

MIMI (O.S)

Dimas sengaja memberitahukan bahwa ia tidak satu penerbangan dengan Aneta, karena memang ia tidak pernah menaiki pesawat itu. Kamar hotel di korea yang ia akui sudah di booking pun kosong dan tidak pernah ia tempati.

Terlihat kamar hotel yang kosong dan di sebelahnya kamar Aneta yang telah terisi.

CUT TO:

56 . INT. KAMAR SOFI - MALAM HARI

Sofi terlihat sedang tertidur.

INTERCUT TO:

57 . INT - MIMPI SOFI - PAGI HARI

Dimas berdiri di hadapan sofi dan berbicara padanya tanpa mengeluarkan suara.

Terlihat Sofi tertidur sedikit gelisah.

Dimas tersenyum kecil lalu mengulurkan kalung kunci ke Arah Sofi.

Sofi terbangung dari tidurnya.

MIMI (O.S)

Kalung kunci yang Dimas berikan, tidak dengan sendirinya tergantung di tiang atap sekolah. Sofi lah yang menggantungkannya pada hari anniversary Aneta dan Dimas saat mereka sedang makan malam romantis. Karena selain menitipkan sebuah kotak, Dimas memberikan juga kalung kunci itu dan meminta tolong kepada sofi melalui mimpi untuk menggantungkannya di tiang atap sekolah pada hari anniversary mereka.

CUT TO:

58 . EXT. ATAP SEKOLAH - PAGI HARI

Aneta menggantung kalung kunci tersebut, lalu menatapnya sambil tersenyum kecil.

MIMI (O.S)

Saat Aneta berbicara, memeluk dan melakukan hal-hal lain bersama Dimas di depan umum, orang-orang sekitar menatapnya dengan tatapan aneh, mungkin sebagian orang menggapnya gila, karena memang yang mereka lihat hanyalah Aneta seorang diri. Ia pun tidak menyadari dan tidak menghiraukan itu, karena pandangannya teralihkan pada Dimas di sisinya, yang sebenarnya hanya ia seorang yang bisa melihatnya.

INSERT: Kebersamaan Aneta dan Dimas, tetapi Dimas memudar dan menghilang.

Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar