TIMUN EMAS, TERASI, DAN RAKSASA
zae_suk
Chapter #6
BAB V : Cinta Di Masa Lalu
Bagikan Chapter
  • Bookmark Paragraf ini
  • 1. Campernik : istilah sunda untuk menunjukkan seseorang yang kecil dan menarik.
    2. Hoyong : ingin.
    3. Muhun : iya.
    4. Jeung : dengan.
    5. Ke, urang teangan heula Pesawatna. Urang arek jadi pilot heula ambeh bisa kamana-mana. Rek dibawa kamana-mana ge bisa. Ka belanda, perancis, persib, amerika, arema.. Bisa!" : "Nanti, kita cari dulu Pesawatnya. Aku mau jadi pilot dulu buar busa kemana-mana. Mau dibawa kemana-mana juga bisa. Ke Belanda, Perancis, Persib, Amerika, Arema ... bisa!"
    6. "Maraneh tong ngadekeutan ie awewe. Itu awewe nu urang." : "Kalian jangan mendekati wanita ini. Dia cewekku."
    7. "Rosa! Kamu teh gak usah temenan sama incu tengkulak eta! Manehna sok ngaramet kebon batur. Loba meureun embe anu dijadikeun Pikadedeuhna. Ari kamu hoyong jadi embe na?" : Rosa kamu jangan temenan sama cucu tengkulak itu. Dia suka metik kebun orang. Banyak kambing yang jadi kekasihnya. Kalau kamu mau jadi kambingnya?"
    8. " ... Incu na bah Kosim tengkulak cau" : "cucunya abah Kosim tengkulak pisang"
    9. "Nya kitu, naha?" : "Iya gitu, kenapa?"
    10. Ayeuna : sekarang.
    11. Babaturan : teman.
    12. "Babaturanna tukang ngawadul. Eta pasti katularan ti si tukang ramet." : "Temannya tukang ngibul. Itu pasti ketularan dari tukang ramet."
    13. Kulub : rebus.
    14. Boboko : wadah nasi dari bambu.
    15. Hanca : bagian yang diikuti.
    16. Ngabodasan : Putihan/Memutih.
    17. Bararodas : Serba putih.
    18. "Itu kata temen Aa. Ari nu sabenerna mah, Aa teh ... Aa teu di Belanda. Aa kerja di orang Belanda nu cicing di Jakarta. Jadi tukang maraban anjing." : "Itu kata Temen Aa. Kalau yang sebenarnya, Aa ... Aa teu di Belanda. Aa kerja sama orang Belanda yang tinggal di Jakarta. Jadi Tukang pelihara Anjing."
    19. " ... Aa nya teu diajak, da ngan saukur kerja." : "Aa ya gak diajak karena cuman sebatas kerja."
    20. "Terus Aa, kenapa Aa teh tara mudik ka dieu?" : "Terus Aa, kenapa Aa gak mudik ke sini?"
    21. Ayeunamah : Sekarang.
    22. Hayam : ayam.
    23. Lain : bukan.
    24. Someah : sopan.
    25. Bureuteu : tubuh gembul, gempal.
    26. Ningal : lihat.
    Chapter Sebelumnya
    Chapter 3
    BAB II : LELAKI GILA
    Chapter Selanjutnya
    Bersambung
    Terakhir diperbarui: 3 tahun 4 bulan lalu
    Komentar
    Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar