Sabdo Cinta Angon Kasih
Bentang Pustaka
Chapter #1
BAB 1 : Sabdo Cinta Angon Kasih
Bagikan Chapter
  • Bookmark Paragraf ini
  • 1 Mengacu pada ucapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengutip novel Ghost Fleet bahwa Indonesia bubar pada 2030. Ucapan ini memicu polemik di antara elite politik.—peny.

    2 Jawa, ganti.—peny.

    3 Gubernur Jenderal Belanda di India Timur pada 1808—1811.—peny.

    4 Salam khas Bonek, suporter kesebelasan Persebaya, Surabaya. Viking adalah sebutan untuk suporter kesebelasan Persib, Bandung.—peny.

    5 Kahanan: Jawa, ‘suasana".—peny.

    6 Ancene: Jawa, ‘memang".—peny.

    7 Berasal dari bahasa Belanda, bouwheer, yang berarti ‘pemilik dan penyandang dana proyek". Dalam dunia politik di Indonesia, bohir dikenal sebagai rentenir politik yang berani memberikan modal kepada politisi dengan imbalan berbagai kemudahan ketika politisi tersebut berkuasa.—peny.

    8 Ngece: Jawa, ‘mengejek".—peny.

    9 Mantan pemain sepak bola dan manajer kesebelasan negara Belanda.—peny.

    10 Kahot: Sunda, ‘populer".—peny.

    11 Mengacu pada pelafalan biduan Syahrini, kemudian Siti Badriah dalam lagu dangdut populer "Lagi Cantik".—peny.

    12 Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY, yang digadang-gadang bakal ikut Pilpres 2019, tetapi gagal.—peny.

    13 Nama daerah lokasi bangunan Wisma Atlet yang mangkrak karena dana proyek tersebut dikorupsi pada era pemerintahan SBY yang melibatkan menteri dan kader Partai Demokrat pimpinannya.—peny.

    14 Insiden dalam suatu acara saat penyanyi dangdut Zaskia Gotik ditanya soal lambang sila kelima Pancasila. Secara bercanda, Zaskia menjawab bebek nungging. Hal ini dianggap suatu penghinaan. Zaskia pun memohon maaf dan didapuk sebagai Duta Pancasila.—peny.



    Chapter Sebelumnya
    Daftar Isi
    Kembali ke halaman awal
    Chapter Selanjutnya
    Chapter 2
    Sabdo Palon Berbasis Aplikasi
    Komentar
    Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar