MY LOVE 4
4. ACT II NO. 14 S/D 15

ACT II

 

14. INT. APARTEMENT ROY DI MANHATTAN – RUANG TAMU – PAGI JAM 10.00AM – MUSIC I MEAN IT BY G-EAZY ON.

 

Expert TV/Media Buyer dari Samuel Media datang ke Apartement Roy jam 10.00 pagi.

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

(sedang memencet bell apartement Roy).

 

ROY

(melihat dari bulatan siapa yang datang).

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

(menunggu dibukakan pintu oleh Roy).

 

ROY

(membukakan pintu Apartementnya).
Silahkan, masuk.

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Terimakasih.

 

ROY

Saya yang berterimakasih loh Bapak Januar mau meluangkan waktu untuk saya.

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Saya harus mulai dari mana ini.

 

ROY

Bagaimana dengan harganya?

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Saya rasa sama dengan budget pembelian Hotel kita.

 

ROY

Oh, begitu, ceritakan bagaimana tentang TV disini?

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Televisi adalah salah satu media massa utama di Amerika Serikat. Pada 2011, kepemilikan rumah tangga atas perangkat televisi di negara ini adalah 96,7%, dengan sekitar 114.200.000 rumah tangga Amerika memiliki setidaknya satu pesawat televisi pada Agustus 2013. Mayoritas rumah tangga memiliki lebih dari satu set. Persentase kepemilikan puncak rumah tangga dengan setidaknya satu pesawat televisi terjadi selama musim 1996–97, dengan kepemilikan 98,4%. Pada tahun 1948, 1 persen rumah tangga AS memiliki setidaknya satu televisi sementara 75 persen pada tahun 1955, dan pada tahun 1992, 60 persen dari semua rumah tangga AS menerima langganan televisi kabel.

 

Secara keseluruhan, jaringan televisi yang disiarkan di Amerika Serikat adalah yang terbesar dan terdistribusi di dunia, dan program yang diproduksi khusus untuk jaringan yang berbasis di AS adalah yang paling banyak disindikasikan secara internasional. Karena lonjakan baru-baru ini dalam jumlah dan popularitas serial televisi yang diakui secara kritis selama tahun 2000-an dan 2010-an hingga saat ini, banyak kritikus mengatakan bahwa televisi Amerika telah memasuki zaman keemasan modern sekitar awal abad ke-21; apakah zaman keemasan itu telah berakhir atau sedang berlangsung di awal tahun 2020-an masih diperdebatkan.

 

ROY

Bagaimana dari segi bisnisnya?

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Stasiun dan jaringan komersial over-the-air (OTA) menghasilkan sebagian besar pendapatan mereka dari iklan. Menurut survei tahun 2001, stasiun penyiaran mengalokasikan 16 hingga 21 menit waktu pemrograman per jam untuk iklan. Sebagian besar jaringan kabel juga menghasilkan pendapatan dari iklan, meskipun sebagian besar jaringan kabel dasar juga menerima biaya berlangganan, yang merupakan sumber pendapatan utama lainnya bagi operator kabel. Namun, jaringan kabel premium (seperti HBO) tidak menayangkan iklan; sebaliknya, pelanggan televisi kabel harus membayar biaya tambahan untuk menerima jenis layanan televisi berbayar ini.

 

Jaringan biasanya mengalokasikan sebagian waktu komersial selama program mereka (biasanya berjumlah antara lima dan 61⁄2 menit per jam, tergantung pada panjang program yang ditayangkan, kadang-kadang lebih sedikit selama acara olahraga) ke afiliasi lokal mereka, yang memungkinkan stasiun lokal untuk menghasilkan pendapatan. Dengan cara yang sama, selain biaya berlangganan, penyedia televisi kabel menghasilkan sebagian pendapatan mereka dengan menjual waktu komersial lokal (biasanya mengalokasikan sekitar empat menit per jam) untuk setiap jaringan kabel yang didukung pengiklan yang dibawanya. Namun, sementara sebagian besar waktu ini dijual kepada pengiklan lokal dan nasional, sebagian dari waktu komersial yang dialokasikan dicadangkan oleh afiliasi jaringan dan penyedia kabel untuk iklan internal (penyedia kabel menggunakan sebagian waktu ini untuk menayangkan iklan untuk layanan mereka, yang dapat juga mencakup solusi bisnis, telepon perumahan, dan layanan internet broadband; afiliasi jaringan, seperti halnya stasiun penyiaran komersial lainnya, menggunakan waktu yang disediakan ini untuk melakukan promosi untuk program atau pencitraan stasiun mereka).

 

Perusahaan kabel diharuskan oleh Undang-Undang Perlindungan dan Persaingan Konsumen Televisi Kabel 1992 untuk bernegosiasi untuk persetujuan transmisi ulang, biasanya membayar penyiar untuk hak membawa sinyal mereka. Ketentuan ini, dari waktu ke waktu, telah menimbulkan masalah antara penyedia televisi berbayar dan perusahaan yang memiliki layanan televisi berlangganan serta yang memiliki dan/atau mengoperasikan stasiun televisi over-the-air, karena ketidaksepakatan mengenai persyaratan dalam kontrak transmisi ulang terkadang muncul selama negosiasi untuk memperbaharui dan (kadang-kadang) mencapai kesepakatan baru untuk membawa saluran tertentu. Perselisihan pengangkutan yang terjadi karena perbedaan ini biasanya mengakibatkan stasiun siaran atau saluran kabel ditarik untuk jangka waktu yang lama, seringkali karena kenaikan biaya pengangkutan yang mungkin dianggap terlalu mahal oleh penyedia (karena biaya izin transmisi ulang adalah bentuk biaya pelanggan, setiap kenaikan biaya yang dibawa oleh penyedia akan diteruskan ke pelanggan, yang mana penyedia ragu-ragu untuk melakukannya karena khawatir dapat mengakibatkan pembelotan pelanggan karena kenaikan tarif yang dihasilkan untuk paket program).

 

ROY

Bagaimana dengan peraturannya?

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Siaran televisi diatur oleh Komisi Komunikasi Federal. FCC memberikan penghargaan dan mengawasi pembaruan lisensi untuk stasiun lokal, yang menetapkan komitmen stasiun untuk program pendidikan dan kepentingan publik. Selama tahun-tahun awal televisi komersial, FCC mengizinkan satu perusahaan untuk memiliki maksimal lima stasiun televisi nasional (kemudian dinaikkan menjadi tujuh stasiun pada tahun 1984 dan kemudian menjadi dua belas pada tahun 1992), meskipun sampai tahun 1960-an, sangat sedikit perusahaan di luar jaringan siaran utama yang dimiliki beberapa stasiun. Sejak perubahan peraturan kepemilikan media pada tahun 1999 yang menghitung kepemilikan stasiun televisi maksimum berdasarkan persentase pasar nasional daripada jumlah stasiun yang diizinkan dalam portofolio mereka, peraturan FCC mengamanatkan bahwa jumlah total stasiun televisi yang dimiliki oleh perusahaan mana pun hanya dapat menjangkau maksimum 39% dari semua pasar di AS. Hingga 2016, "diskon" memungkinkan penyiar untuk menjangkau hingga 78% AS dengan sinyal UHF; celah ini ditutup pada tahun 2016, meskipun perusahaan yang ada di atas ambang batas 39% akan tercakup dalam klausul kakek dan, meskipun mereka tidak akan diizinkan untuk mengakuisisi stasiun lagi, mereka juga tidak akan dipaksa untuk menjual portofolio yang ada.

 

Sebagian besar stasiun komersial sekarang dimiliki dan dioperasikan atau dikendalikan melalui perjanjian outsourcing oleh pemilik grup (baik perusahaan independen atau grup anak perusahaan yang dimiliki jaringan), dengan jumlah perusahaan yang relatif terbatas yang tetap memiliki stasiun di lima pasar atau lebih sedikit; Serangkaian pembelian stasiun yang terjadi sejak 2011 (ketika Sinclair Broadcast Group mengakuisisi Four Points Media Group) semakin mengkonsentrasikan jumlah pemilik stasiun, sebagai akibat dari meningkatnya persaingan antara penyiar over-the-air dan outlet televisi berlangganan. serta untuk meningkatkan pengaruh dalam negosiasi dengan penyedia kabel dan satelit untuk persetujuan transmisi ulang (yang sejak awal 2000-an, semakin menjadi bentuk pendapatan utama untuk jaringan siaran, yang mengharuskan afiliasi mereka untuk berbagi sebagian dari pendapatan yang diterima dengan pembayaran. penyedia televisi sebagai sumber tambahan pendapatan operasional).

 

ROY

Lanjutkan.

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Perjanjian outsourcing (dikenal dengan berbagai istilah, terutama perjanjian pemasaran lokal [LMA], perjanjian layanan bersama [SSA] atau perjanjian penjualan bersama [JSA], meskipun dengan sedikit perbedaan dalam struktur mereka) telah memungkinkan beberapa perusahaan penyiaran untuk mengoperasikan stasiun yang mereka bisa sebaliknya tidak memiliki langsung secara sah karena peraturan kepemilikan dalam pasar; pengaturan ini pertama kali dimulai pada tahun 1991, ketika Sinclair Broadcast Group mengadakan pengaturan seperti itu untuk menjalankan WPTT (sekarang WPNT) di Pittsburgh, setelah itu menjual stasiun tersebut kepada manajernya Edwin Edwards untuk mengakuisisi afiliasi Fox WPGH-TV. Namun, karena perusahaan seperti Sinclair dan Nexstar Media Group telah menggunakan outsourcing sebagai celah di sekitar peraturan kepemilikan dengan mengorbankan kepemilikan independen (dan khususnya, minoritas), FCC telah berupaya membatasi penyiar untuk menggunakannya, dengan mengeluarkan aturan pada April 2014 yang melarang semua JSA di mana satu perusahaan menjual 15% dari iklan untuk stasiun lain dan mengharuskan semua yang ada dibatalkan dalam waktu lima tahun (Asosiasi Penyiaran Nasional mendukung ketentuan yang disahkan sebagai bagian dari RUU anggaran Kongres November 2015 yang diperluas ke batas waktu untuk melepas JSA yang ada hingga sepuluh tahun).

 

FCC juga sebelumnya melarang perusahaan untuk memiliki lebih dari satu stasiun televisi dalam satu pasar, kecuali jika dioperasikan sebagai stasiun satelit (stasiun bertenaga penuh yang menyampaikan program dari stasiun induknya ke area dalam pasar yang tidak tercakup secara memadai jika pada semua dengan sinyal utama) atau stasiun daya rendah (baik yang memelihara programnya sendiri atau beroperasi sebagai penerjemah); namun, akhirnya memungkinkan operator stasiun televisi publik untuk sign-on atau memperoleh stasiun kedua yang tidak mengulangi sinyal induknya (beberapa di antaranya awalnya dilisensikan sebagai outlet komersial). Pada bulan Agustus 1999, FCC mengesahkan kepemilikan bersama dari dua stasiun komersial, yang dikenal sebagai duopoli, jika salah satunya tidak termasuk di antara empat peringkat tertinggi di pasar, dan jika setidaknya ada delapan perusahaan yang masing-masing memiliki pembangkit listrik penuh dalam pasar. Sementara perusahaan induk NBC, ABC, CBS dan Fox tidak dilarang memiliki jaringan siaran kedua (dan semuanya, kecuali ABC, dimiliki bersama dengan salah satunya), undang-undang FCC yang dikenal sebagai "aturan jaringan ganda " tidak mengizinkan satu perusahaan memiliki dua atau lebih jaringan utama;[64] ini mulai berlaku pada tahun 2019, ketika perusahaan induk ABC membeli sebagian besar aset Fox tetapi diharuskan meninggalkan Fox sebagai jaringan yang dimiliki secara terpisah.

 

FCC juga melarang penayangan materi "tidak senonoh" melalui udara antara pukul 6:00 pagi dan 10:00 malam. Stasiun siaran dapat secara legal mengudarakan hampir semua hal yang mereka inginkan larut malam – dan jaringan kabel setiap saat. Namun, ketelanjangan dan kata-kata kotor yang vulgar jarang terjadi di televisi Amerika. Meskipun FCC memberi mereka kelonggaran untuk menayangkan program-program yang mengandung materi "tidak senonoh" dalam jangka waktu yang ditentukan, para penyiar ragu-ragu untuk melakukan ini, khawatir bahwa menyiarkan materi semacam itu akan mengasingkan pengiklan dan mendorong pemerintah federal untuk memperkuat regulasi konten televisi. Jaringan kabel premium adalah pengecualian, dan sering kali menayangkan program yang sangat bersemangat di malam hari, meskipun saluran premium sering kali menayangkan konten program dengan kata-kata kotor, kekerasan, dan ketelanjangan dalam beberapa kasus selama siang hari. Konten seperti itu umum di layanan televisi berbayar, karena tidak tunduk pada peraturan FCC dan tekanan dari pengiklan, dan sering kali memerlukan langganan untuk melihatnya. Beberapa jaringan (seperti Playboy TV) dikhususkan secara eksklusif untuk konten "dewasa", khususnya materi pornografi, dan oleh karena itu pemirsa dapat menemukan adegan simulasi atau gambar hubungan seksual dan ketelanjangan di saluran tersebut.

 

Televisi kabel sebagian besar, tetapi tidak seluruhnya, tidak diatur. Penyedia kabel harus menyertakan stasiun over-the-air lokal dalam penawaran mereka di setiap sistem (stasiun dapat memilih untuk mendapatkan pengangkutan dengan mencari opsi yang harus dibawa) dan memberi mereka nomor saluran yang rendah, kecuali jika stasiun memutuskan untuk meminta kompensasi dalam bentuk apa pun ( melalui persetujuan transmisi ulang). Sistem tidak dapat membawa afiliasi jaringan siaran dari bagian lain negara (peraturan ini sebagian besar telah diabaikan secara terbuka dalam beberapa tahun terakhir selama perselisihan pengangkutan), namun sistem kabel dapat membawa stasiun dari pasar terdekat jika tidak ada stasiun lokal yang berafiliasi dengan salah satu stasiun utama. jaringan (meskipun ini menjadi jauh lebih jarang dengan pergeseran, terutama sejak 2006, menuju stasiun over-the-air yang membawa satu afiliasi jaringan pada saluran utama mereka dan afiliasi dengan jaringan lain pada subsaluran digital, sehingga memungkinkan jaringan digital yang berafiliasi ini subchannel yang akan dibawa setidaknya melalui kabel digital).

 

Sistem kabel juga dapat mengudara stasiun siaran satelit yang berasal dari daerah lain di Amerika Serikat, yang dikenal sebagai superstation (yang saat ini hanya ada lima di seluruh negeri).

 

ROY

Oh begitu yaaa bagaimana dengan programnya?

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Ada program berita, Game shows, Soap operas, Comedies and drama, Reality show, Talk show, program anak-anak, Sport dll.

 

ROY

Bagaimana dengan TV berita?

  

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Jaringan utama (selain Fox) semuanya menawarkan program berita pagi, dengan CBS's CBS This Morning, NBC's Today dan ABC's Good Morning America sebagai pembawa standar, serta siaran berita sore hari yang dipandu oleh wajah de facto dari divisi berita jaringan. seperti Walter Cronkite dan Dan Almost untuk CBS; Chet Huntley, David Brinkley dan Tom Brokaw untuk NBC; dan Peter Jennings untuk ABC. Majalah berita yang sukses telah memasukkan 60 Minutes, 20/20 dan Dateline NBC di prime time, dan Meet the Press, Face the Nation dan This Week pada hari Minggu pagi.
Pemrograman berita lokal mengudara di banyak stasiun televisi, dengan pasar individu mendukung sedikitnya dua atau sebanyak delapan operasi berita televisi, tergantung pada jumlah pemirsa yang tersedia yang tinggal di pasar. Sebagian besar stasiun awalnya menayangkan siaran berita yang diproduksi secara lokal hanya pada periode waktu malam (biasanya pada pukul 6:00 dan 10:00 atau 11:00 waktu setempat) hingga tahun 1970-an atau hingga pertengahan 1980-an di beberapa stasiun. Selama periode itu, stasiun mulai program berita lokal di tengah hari dan 5:00 sore. slot waktu, sementara siaran berita pagi mulai menjadi umum selama tahun 1980-an (pertama pada hari kerja, dengan peluncuran siaran berita pagi akhir pekan di banyak kota dimulai pada awal 1990-an).
Dua stasiun televisi di Philadelphia, Pennsylvania, KYW-TV dan WPVI-TV, adalah nenek moyang masing-masing dari dua format berita populer yang membentuk presentasi modern berita televisi, Eyewitness News, yang membuat reporter menyajikan cerita mereka alih-alih pembaca berita membacanya. , dan menjadi dipopulerkan setelah formatnya diperluas ke WABC-TV di New York City pada tahun 1968, dan Action News, yang menetapkan batas waktu pada paket cerita yang disajikan selama program, untuk mencakup rangkaian cerita yang lebih luas. WPVI sendiri sangat dipengaruhi oleh pendekatan sensasional WKBW-TV di Buffalo, New York di bawah Irv Weinstein, setelah perusahaan induk kedua stasiun tersebut bergabung pada tahun 1972. WSVN di Miami juga menjadi pelopor dalam berita lokal pada tahun 1989, ketika stasiun tersebut (yang mengadopsi format pada bulan Januari tahun itu, setelah mengasumsikan afiliasi Fox dari WCIX (sekarang WFOR-TV) sebagai hasil dari pertukaran tiga arah yang dihasilkan dari pembelian WCIX oleh CBS dan pembelian afiliasi lama CBS WTVJ oleh NBC) berasal format pemrograman "intensif berita", yang dalam struktur tipikalnya - yang telah menjadi umum di afiliasi Fox, terutama sebagai akibat dari kesepakatan afiliasi yang ditandatangani setelah jaringan akuisisi hak NFL, serta stasiun tertentu lainnya yang berafiliasi dengan jaringan non-Big Three atau beroperasi sebagai stasiun independen dalam beberapa tahun terakhir – mencampur siaran berita dalam periode waktu tradisional dengan siaran non-tradisional (paling sering, dalam periode waktu yang diisi oleh jaringan utama dengan program berita pagi dan sore nasional atau program prime time). Format ini menyebar ke afiliasi Tiga Besar dalam bentuk yang dimodifikasi selama tahun 2000-an dan 2010-an.

 

Saluran berita kabel secara tradisional membawa blok liputan berita yang lebih umum selama jam pagi dan sore hari; program yang berfokus pada politik (yang formatnya mirip dengan acara bincang-bincang Minggu pagi) dan film dokumenter biasanya ditayangkan di saluran ini selama jam tayang utama dan larut malam, dengan liputan berita umum selama waktu itu biasanya terbatas pada liputan sesekali tentang peristiwa berita terkini.

 

ROY

Terimakasih Pak Januar atas informasinya, semoga bermanfaat buat saya.

  

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Tidak masalah pak Roy, semoga informasi yang saya berikan cukup jelas.

 

ROY

Yaaa sangat jelas.

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Kalau begitu saya undur diri dulu, karena masih ada yang harus kerjakan.

 

ROY

Ok.
(mengantarkan Pak Januar ke arah pintu).

 

EXPERT TV/MEDIA BUYER DARI SAMUEL MEDIA

Terimakasih Pak Roy, sampai ketemu lagi.

 

ROY

Yaaa sampai jumpa lagi.

 

15. INT. RUMAH LADY DI HAMPTON – RUANG TAMU – SIANG JAM 12.00PM.


Roy masuk ke rumah Lady untuk melaporkan hasil pertemuannya dengan Expert Media buyernya Samuel Media.

  

LADY

Bagaimana hasil pertemuanya, apakah sudah ada hasil?

 

ROY

Bener kata kamu harganya sama dengan budget hotel si Mukesh.

 

LADY

Yaaa sudah, besok kita laporkan ke Papah ku dia tetap mau beli Stasiun TV apa ngak.

 

ROY

Memangnya budgetnya sudah ada?

 

LADY

Budgetnya sudah ada tapi belum cukup karena kita kan baru Expansi di sini.

 

ROY

Oh yaaa sudah di keep ajah dulu.

 

LADY

Ok. Kamu mau makan siang dulu.

 

ROY

Ya iyalah Lady... masak makan malam.

  

LADY

Aku kira kamu sudah lupa makan gara-gara Stasiun TV atau 2 orang pacar mu. Bi... bibi tolong hidangkan masakan kita yang paling lezat hari ini.

 

BIBI

Baik nyah.

 

LADY

Terimakasih Bibi...

 

ROY

Terimakasih Bi, semoga Tuhan memanjangkan umur mu...

 

BIBI

Terimakasih Tuan atas doanya.
(sambil pergi kebelakang untuk menyiapkan makan siang).

 

RAJA

Pah, katanya si Miki mau masuk TV?

 

ROY

Iya besok aku harus ngantar dia siaran untuk pertama kalinnya, mana adik-adikmu.

 

RAJA

Lagi pada di kamar masing-masing.

 

ROY

Yaaa sudah ngak usah di ganggu, lagi pula Papah harus balik ke rumah mamah Angel.

 

RAJA

Ok. Pah.

 

ROY

(menyelesaikan makannya, sudah selesai, pergi keluar rumah menuju mobil untuk pergi ke rumah Angel).

 

Roy pergi kerumah Angel.

 

CUT BACK TO


Suka
Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar